Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Danrem 031/WB Gelar Vaksinasi Massal di Siak
Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan gelar vaksinasi massal di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

SIAK - Tingkatkan capaian vaksinasi, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan gelar vaksinasi massal di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Vaksinasi diselenggarakan di Kecamatan Kandis. Juga dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Siak, H Husni Merza. Dilaksanakan selama dua hari dengan target sebanyak 5.000 orang.

"Kita mengharapkan vaksinasi ini mampu meningkatkan presentase vaksinasi di Siak. Sehingga herd immunity di Kabupaten Siak tercapai, sesuai yang ditargetkan sebesar 70 persen," kata Danrem usai peresmian vaksinasi, Sabtu (13/11).

Kegiatan vaksinasi ini tambahnya, juga sesuai dengan program Presiden RI, Joko Widodo, dalam gerakan nasional percepatan vaksinasi gratis untuk 7 juta warga di desa dan di perkebunan produktif. 

Selain itu, vaksinasi ini juga untuk menindaklanjuti Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Riau, yang saat masih berada di Level 2. Termasuk Siak yang juga berada di Level 2.

"Kita berharap penyelenggaraan vaksinasi ini, meningkatkan presentase vaksin di Siak dan level PPKM Siak turun menjadi level 1. Termasuk level Provinsi Riau," jelasnya.

Disinggug terkait animo masyarakat terkait vaksinasi, Jenderal bintang satu ini mengatakan, sangat yakin dan percaya terhadap masyarakat Riau untuk tingkat  vaksinasi. Hal ini juga sesuai dengan pengalaman sebelumnya yang terkendala karena pendistribusian vaksin dari pusat.

"Ini juga bisa dilihat dari setiap penyelenggaraan vaksin yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk  mendapatkan vaksin," katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, jika untuk vaksinasi ini juga digesa di berbagai daerah di Riau. Terutama daerah yang masih rendah vaksinasinya agar segera  mencapai target secara merata.

"Intinya, saat ini kita terus menggesah vaksin agar dalam waktu dekat segera capai target dan mewujudkan kekebalan massal, guna mengantisipasi penularan COVID-19. Sehingga pandemi COVID-19 pun bisa segera berakhir di Riau," tuturnya. 

Wabub Siak, H Husni Merza mengatakan, selain mengucapkan terima kasih kepada Danrem 031 Wira Bima, ia juga mengharapkan capaian vaksinasi di Kabupaten Siak segera memenuhi target.

"Untuk Siak presentase vaksinasi masih 39 persen, dengan adanya bantuan dari Danrem ini bisa mempercepat capaian vaksinasi Siak sesuai target," katanya.

Ia juga mengharapkan, menjelang akhir tahun 2021 depan, capaian vaksinasi di Kabupaten Siak bisa diatas 50 persen. 

"Kita menargetkan akhir tahun minimal di atas 50 persen. Kita juga sebelummya mendapat tambahan vaksin sebanyak 25 ribu vaksin dari pemerintah pusat," tukasnya. 

"Setiap hari [vaksinasi] terus dijalankan di rumah sakit dan puskesmas di seluruh wilayah  Siak. Dan kita juga berharap target 344 ribu masyarakat Siak divaksin bisa segera terpenuhi dalam waktu cepat," tandasnya. 

(Mediacenter Riau/az)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Siak Lepas 300 Jemaah Haji

Selasa, 14 Mei 2024 | 20:43:25 WIB

Sosialisai P4GN Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Selasa, 02 April 2024 | 11:39:23 WIB

KONI Riau Serahkan SK Tuan Rumah Porprov Kepada Bupati Siak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 10:23:07 WIB