Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Ini Harapan Gubernur Syamsuar untuk Sekolah Tinggi Pariwisata Riau
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan secara langsung bangunan lantai III gedung Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau . Ia berharap STP Riau dapat berkembang di masa yang akan datang. 

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Gedung STP Riau, Senin (15/11/21). 

"Bismillahirrahmaniarrahim, bangunan lantai III gedung STP Riau saya resmikan dan semoga  dapat digunakan dan dimanfaatkan serta semoga STP Riau lebih maju dimasa yang akan datang," harap Gubri. 

Dengan telah diresmikannya bangunan tersebut, Gubernur Syamsuar mendukung STP Riau secepatnya bisa menjadi institut, karena sektor pariwisata menurutnya dapat meningkatkan perekonomian daerah. 

"STP Riau akan dikembangkan menjadi institut, kami mendukung karena pariwisata dapat meningkatkan ekonomi daerah," jelasnya. 

Kekayaan alam serta keberagaman budaya di Indonesia termasuk Provinsi Riau, menurut Syamsuar memiliki potensi luas pada sektor pariwisata, yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan. 

Ia berharap sektor pariwisata dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, pemeberdayaan masyarakat sekitar, memperluas kesempatan kerja, dan memasarkan produk-produk budaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua STP Riau Eni Sumiarsih mengucapkan terima kasih atas diresmikannya bangunan lantai III gedung STP Riau dan berharap bangunan tersebut memberikan manfaat kepada STP Riau. 

"Selaku pimpinan dan civitas akademika STP Riau kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau dan Bank Riau Kepri yang telah memberikan fasilitas untuk pembangunan lantai III ini," ujarnya. 

Eni mengaku, bangunan tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk laboratorium. Tidak hanya itu, nantinya juga dimanfaatkan untuk kerjasama dengan Universitas Trisakti dalam rangka peningkatan kualitas dosen untuk program S2 dan S3.

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat besar bagi STP Riau, sehingga STP Riau benar-benar menjadi literasi pariwisata terbaik untuk Indonesia," harapnya.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB