Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
Gubernur Riau : Masyarakat Memiliki Peran Majukan Sektor Pariwisata
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Pengembangan sektor pariwisata tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja. Namun, sinergi antara pentahelix (akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media), bersama masyarakat dinilai memiliki andil dan peran yang sama pentingnya untuk memajukan sektor ini. 

Begitu dikatakan Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar saat meresmikan secara langsung Bangunan Lantai III Gedung Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau, Senin (15/11/21). 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada STP Riau yang merupakan sekolah tinggi satu-satunya di Provinsi Riau yang bergerak di bidang pariwisata. Berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk membina sumber daya manusia Riau dalam bidang pariwisata. 

"Dengan penambahan sarana bangunan gedung STP Riau ini semoga dapat mendukung visi dan misi untuk menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata yang unggul dalam IPTEK pariwisata, serta mendidik sumber daya manusia yang berkarakter, kompeten dan berdaya saing," harapnya. 

Tidak lupa, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pemgembangan sektor pariwisata di Bumi Lancang Kuning tak terkecuali Bank Riau Kepri. 

"Pembangunan lantai III gedung STP Riau ini dibangun atas fasilitas program Corporate Social Responsibility (CSR) BRK melalui rekomendasi Gubernur Riau," ujarnya. 

Ditahun 2021, ia berharap sektor pariwisata dapat bangkit kembali setelah sempat terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19. Serta mampu beradaptasi dengan perubahan tren berwisata yang lebih peka terhadap aspek kesehatan, kelestarian alam serta tantangan lainnya. 

Gubri melihat, sektor pariwisata Riau tidak kalah baik jika dibandingkan dengan wisata provinsi tetangga. Namun, untuk membuat wisata Riau lebih dikenal, pihaknya telah melakukan berbagai macam langkah-langkah, promosi dan kolaborasi. 

"Masa depan bangsa tidak terlepas dari pariwisata, sebab pasar dunia adalah sektor pariwisata. Untuk itu mari bersama berkolaborasi untuk memajukan pariwisata Riau," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )