Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Terima Audiensi dengan FOPI Riau, Ini Pesan Wakil Gubernur Riau
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution, menerima audiensi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau.

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution, menerima audiensi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Rumah Dinas Wagubri, Senin (15/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum FOPI Riau, Zainur menyebutkan, bahwa FOPI Riau beserta jajarannya ingin melakukan silahturahmi, sekaligus menjelaskan beberapa program untuk pengembangan FOPI Riau di masa yang akan datang.

"Terima kasih atas kesediaan untuk pertemuan hari ini, kami (FOPI Riau) ingin bersilaturahmi dan juga membahas FOPI Riau untuk kemajuan kedepannya," kata Zainur.

Menurutnya, sebagai upaya mengembangkan cabang olahraga Petanque ini di Riau, pihak FOPI Riau juga telah melakukan koordinasi dengan sekolah olahraga yang ada di Pekanbaru. Hal itu untuk memasukkan cabang olahraga pentaque secara akademis.

"Alhamdulillah, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala sekolah olahraga yang ada di Pekanbaru. Dan mendapatkan persetujuan namun pihaknya (kepala sekolah) menyatakan harus ada surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau," ungkapnya.

Zainur mengatakan, melalui pertemuan tersebut pihaknya berharap mendapatkan arahan atau masukan dari Wakil Gubernur Riau, terkait perencanaan masuknya cabang olahraga petanque bidang akademis.

Sementara itu, Wagubri menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik pertemuan tersebut dan juga terkait program FOPI Riau, untuk dimasukkan secara akademis di sekolah olahraga yang berada di Pekanbaru. 

Namun, ia menyampaikan sebagai bidang olahraga yang baru, FOPI Riau harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau melalui media sosial. Sehingga, masyarakat Provinsi Riau khususnya mengetahui apa itu olahraga petanque.

"Artinya apa, sebagai salah satu olahraga yang baru dan belum banyak yang mengetahui olahraga petanque ini. Maka tugas FOPI Riau ini harus terus sosialisasi kegiatan organisasi ini. Supaya nampak ada keseriusan tentang olahraga petanque ini," jelas Wagubri.

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB