Rabu, 14 Jumadil Awwal 1444 H | 07 Desember 2022
Sempena HKN, Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Riau Tetap Selalu Terjaga
Kegiatan HKN di Rumah Sakit Aulia

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meningkatkan kemampuan layanan kesehatan bagi masyaraka dan semua fasilitas kesehatan telah memenuhi aspek legalnya. Pemprov juga  memastikan standar mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat tetap selalu terjaga.

Demikian disampaikan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting pada seminar kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2021 di Aula Rumah Sakit Aulia Pekanbaru, Selasa (16/11/2021).

Seminar kesehatan tersebut mengangkat tema "Membangun Riau Lebih Sehat di Masa Pandemi COVID-19, Ayo Vaksin, Tetap Protokol Kessehatan, Lindungi Diri dan Sehatkan Negeri".

"Tak hanya itu, untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Riau juga berjalan dengan baik dan kedepannya harus ditekan agar penyebaran bisa dikendalikan dan bisa diatasi dengan harapan Provinsi Riau berada di level satu," kata Jenri Salmon Ginting.

"Ini menjadi niat dan harapan kita bersama-sama agar segera terwujud dengan meningkatkan vaksinasi," tambahnya.

Ia menjelaskan layanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan oleh pemerintah  sudah sesuai dengan pelaksanaan standar mutu nasional, kemudian Pemprov Riau juga merespon kasus-kasus pandemi dengan melakukan Testing, Tracing, Treatment (3T).

"Ini sudah kita lakukan baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten/kota dalam rangka menurunkan level Penanganan COVID-19 di Riau dan adapun syarat pengukuran level tersebut adalah jumlah vaksinasi yang ada di Kabupaten/Kota," jelasnya.

Jadi kalau vaksinasinya tinggi maka levelnya pun semakin menurun," lanjutnya.

Saat ini untuk di Provinsi Riau angka vaksinasi tertinggi ada di Kota Pekanbaru dengan jumlah 84 persen sehingga kedepannya Pemerintah Provinsi terus berupaya mendorong Kabupaten/Kota lainnya agar dilakukan percepatan.

"Hingga kini Pemprov Riau terus melakukan upaya kongrit sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam menyelamatkan masyarakat Riau dari COVID-19," pungkasnya.

Diakhir sabutannya, Jenri Salmon Ginting berharap melalui seminar nasional yang di taja oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut menemukan langkah kongrit untuk meyakinkan masyarakat tentang bahayanya pandemi COVID-19.(MC)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

OJK Gelar BIK 2022, Ini Tanggapan Pemprov Riau

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:33:14 WIB

Bahayakan Pengguna Jalan, 46 Pemotor Ditilang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 06:35:12 WIB