Kamis, 27 Rabiul Akhir 1443 H | 02 Desember 2021
Riau Tuan Rumah ICCF 2021, Kuansing Pamerkan 24 Produk Batik Nagori
Batik Cap Kuansing

PEKANBARU - Pelaku usaha asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan memamerkan 24 motif produk khas Batik Nagori. Ini akan ditampilkan pada acara Indonesia Crative Cities Festival (ICCF) yang akan digelar pada 25-29 November mendatang, di Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru. 

Pelaku usaha Batik Nagori Kuansing, Sura memiliki dua sentra batik di Kota Jalur yaitu Batik Cap diberi nama Batik Kuansing Batik Nagori dan Batik Tulis dengan nama Batik Jalur Batik Nagori. Atas usahanya tersebut, hingga kini Sura telah memiliki 87 karyawan. 

Sebagai pelaku usaha yang mendapat kesempatan dalam iven bergengsi tersebut, Sura mengaku senang dan bangga bisa memamerkan produknya dihadapan tamu udangan yang hadir saat itu. 

"Kami selaku UMKM sangat bangga dan antusias sekali bisa menampilkan produk kami diacara bergengsi itu," ujar Sura ketika diwawancarai di Kuansing, Sabtu (20/11/2021). 

Dalam iven tersebut, Sura akan menampilkan 24 motif produk batiknya, yang terdiri dari songket dengan berbagai motif, tenun dengan berbagai motif, bordir dengan berbagai motif, dan batik dengan berbagai motif. 

Selain itu, Sura juga akan memamerkan kerajinan dan miniatur jalur hingga produk makanan khas daerah Kota Jalur yang telah berlebel halal. 

"Semoga melalui iven ini sebagai promosi, produk kami lebih dikenal oleh khalayak ramai dan Kuansing semakin dikenal dengan ciri khas batiknya," harap Sura. 

"Kami berharap ICCF 2021 sukses dan lancar dijalankan di Bumi Lancang Kuning, dan melalui itu juga geliat UMKM Riau semakin melecit sehingga dapat mensejahteraan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pemprov Riau Bakal Renovasi Stadion Kaharuddin Nasution

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:28:37 WIB