Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Silaturahmi dengan PP Muhamadiyah, Ini yang Disampaikan Gubernur Riau
Gubernur Riua, Syamsuar saat bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (22/11/21).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera mengesahkan Bank Riau Kepri (BRK) dari konvensional menjadi syariah. 

Peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah hingga kini masih belum terwujud. Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional ke syariah menjadi kewenangan OJK. 

Sementara, persayaratan dan kesepakatan seluruh pemegan saham sudah diselesaikan. Sehingga untuk menjadikan Bank Riau Kepri syariah hanya menunggu pengesahan dari OJK. 

"Kalau seluruh pemegang saham sudah setuju semua BRK menjadi syariah," kata Syamsuar saat melakukan pertemuan dengan Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (22/11/21). 

"Mudah-mudahanan Ketua OJK dapat meneyetujui sekaligus mengesahkan Bank Riau Kepri menjadi syariah, apalagi Bank Riau Kepri ini juga merupakan deretan aset tertinggi di Indonesia," tambahnya. 

Menurutnya, peralihan Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah adalah harapan masyarakat Provinsi Riau yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian syariah di Bumi Lancang Kuning. 

Apalagi, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu telah menetapkan Provinsi Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah yang diharapkan dapat menjadi lokomitof ekonomi syariah di Riau dan Indonesia. 

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB