Sabtu, 22 Rabiul Akhir 1443 H | 27 November 2021
Gubri: Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Utama di Tengah Pandemi COVID-19
Gubernur Riau H Syamsuar ketika diwawancarai dalam program News Line Metro TV di Jakarta, pada Rabu (24/11/2021).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, mengatakan, bahwa saat in pemulihan ekonomi  pembangunan daerah masih menjadi prioritas utama di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda. 

"Tentunya prioritas kami ke depannya adalah pemulihan ekonomi. Karena di antaranya yang berdampak besar terhadap COVID-19 ini adalah usaha kecil dan mikro," imbuhnya pada saat diwawancarai dalam program acara TV Swasta Nasional di Jakarta, pada Rabu (24/11/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya juga menggerakkan investasi dan memberikan kemudahan usaha kepada para investor untuk dapat melakukan transaksi di Provinsi Riau.

"Disamping itu, kami juga sedang menggerakkan investasi dan memberikan kemudahan usaha kepada para investor untuk bertransaksi di Riau. Apalagi dengan adanya transaksi ini dapat menyerap tenaga kerja," ungkapnya.

Ia melanjutkan, melihat dari 2020 yang lalu tenaga kerja di Riau itu terdapat tingkat pengangguran yang mencapai kenaikan 6 persen.

"Akan tetapi, alhamdulillah saat ini tingkat pengangguran sudah menurun menjadi 4,2 persen. Terdapat juga penurunan dengan adanya investasi yang cukup baik di Riau," lanjutnya.

Menurutnya, dengan kondisi yang kondusif saat ini terdapat ekspor surplus yang menyebabkan harga penjualan di Riau membaik seperti bagusnya harga sawit, karet, kelapa, dan membaiknya ekspor - ekspor non migas, seperti sarang burung walet, dan madu lebah yang mana hal ini akan dipertahankan oleh pihaknya.

"Ekspor - ekspor non migas yang saat ini sudah bagus seperti sarang burung walet dan madu lebah akan kami pertahankan dengan baik," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dengan dipertahankannya ekspor non migas ini tentunya angka yang 4 persen tadi tetap atau lebih baik lagi jika mencapai 5 persen.

"Semoga saja dengan kita pertahankannya ekspor non migas ini dapat membuat angka perekonomian kita stabil di angka 4 persen atau lebih baik lagi jika bisa di atas 5 persen," harapnya.

(Mediacenter Riau/nb).

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga Sawit di Riau

Selasa, 23 November 2021 | 11:54:41 WIB

Alhamdulillah, Harga Sawit Naik dan Pecah Rekor

Selasa, 23 November 2021 | 11:46:04 WIB

Iven ICCF 2021 Digelar di Riau, UMKM Antusias

Sabtu, 20 November 2021 | 15:45:07 WIB

Diskes Ingatkan Calon Jamaah Umroh Riau Segera Vaksin

Rabu, 17 November 2021 | 19:04:30 WIB