Jumat, 18 Jumadil Akhir 1443 H | 21 Januari 2022
Evarefita Paparkan Langkah Strategis Guna Wujudkan Inklusi Ekonomi Riau
Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita.

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, memaparkan langkah - langkah strategis untuk mewujudkan inklusi ekonomi, yaitu digitalisasi perekonomian dan pengembangan UMKM.

"Digitalisasi perekonomian ini telah kita inisiasikan bersama dengan Bank Indonesia melalui pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)," papar Asisten II Setdaprov Riau, ketika mengikuti acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 yang berlangsung di Pekanbaru, Rabu (24/11/2021). 

Ia mengungkapkan, dengan terbentuknya TP2DD ini seluruh pihak diminta untuk saling bersinergi dan bekerja sama secara optimal untuk mendorong akselerasi dan perluasan implementasi Elektronifikasi Transanksi Pemda (ETPD) di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Riau. 

"Kita harus saling bersinergi dan bekerja sama secara baik dan optimal guna mendorong akselerasi juga meluaskan implementasi ETPD di seluruh SKPD di Riau ini," ungkapnya.

Menurutnya, peran aktif Bank Riau Kepri (BRK) dan pimpinan cabang di seluruh Riau menjadi vital untuk menyukseskan implementasi ETPD di lingkungan seluruh SKPD dan juga transaksi digital di masyarakat.

"Peran aktif dari BRK menjadi vital guna sukseskan implementasi ETPD, kita juga senantiasa mendukung upaya Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi dengan mengenalkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai kanal pembayaran digital," imbuhnya.

Ia melanjutkan, inovasi QRIS sebagai kanal pembayaran digital ini tidak hanya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi ekonomi, tapi juga menjadi solusi bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)

"Tentu ini juga menjadi sebuah solusi yang tepat bagi usaha UMKM untuk meningkatkan omset serta skala usahanya tanpa dihantui oleh keterbatasan modal dan pembiayaan," ucap Evarefita.

Lebih lanjut Eva menuturkan, dalam kegiatan gerakan Riau Berwakaf, QRIS ini juga menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan dalam meningkatkan wakaf uang dan kesadaran berwakaf bagi kaum milenial.

"Dalam kegiatan gerakan Riau Berwakaf, QRIS juga menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan dalam meningkatkan wakaf uang. Sebagai Sosial Islamic Finance dan kesadaran berwakaf di kalangan milenial, yang nantinya kita harapkan tidak hanya berfikir maju tapi juga peduli dengan masyarakat kecil," tutupnya.

(Mediacenter Riau/nb).

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Keterbatasan Biaya Bukan Penghalang Untuk Kuliah

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:39:54 WIB

Kakanwil Kemenkumham Riau Silaturahmi Ke Kejati Riau

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:40:25 WIB