Rabu, 7 Jumadil Awwal 1444 H | 30 November 2022
Webinar Permigastara : Kota Duri Riau Sangat Layak Jadi Training Center Migas di Sumatera

PEKANBARU- Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) mengadakan Virtual Webinar Conference dengan tema “ Blok Rokan : Peluang dan Tantangan Pasca Transisi Untuk Penguatan Dunia Usaha dan Ekonomi Daerah” secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Acara tersebut dihadiri Deputi II yang mewakili Jend. TNI Purn. Moeldoko, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto, Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jafee Suardin, Perwakilan Kementerian ESDM, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Permigastara serta Kepala Daerah di Riau dan beberapa Akademisi.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) Feri Akri, SE, MM menyampaikan bahwa Riau berhak dan pantas mendapatkan seuatu keuntungan baik dari SDM hingga ekonomi daerah dari Blok Rokan ini. Dalam perspektif Permigastara, dalam kesempatan Webinar ini semoga usulan dari Dewan Pimpinan Nasional Permigastara agar Training Center SDM Migas di Sumatera bisa kita dorong ada di Riau.

“Selaku Dewan Pimpinan Nasional Permigastara banyak pertanyaan kepada kami kenapa terkesan Riau ini menjadi suatu prioritas. Kami melihat hari ini secara nasional bahwa Blok Rokan merupakan “sesuatu” pasca transisi dari Chevron ke Pertamina beberapa waktu yang lalu,” kata Feri Akri

Selain itu Dewan Pimpinan Nasional Permigastara melihat bahwa kota Duri di Kabupaten Bengkalis sangat pantas untuk jadi Center SDM Migas di Sumatera. Karena wilayah kerja Pertamina Hulu Rokan (PHR) mencakup Sumatera, jadi tidak salah Permigastara mendorong Training Center SDM Migas itu ada di Riau. Dalam hal ini Permigastarai menyarankan ke kota Duri Kabupaten Bengkalis. 

“Beberapa pihak sudah bertemu dengan Permigastara, kami menyambut baik bahwa beberapa pihak tadi telah dulu. Bersama dengan Pertamina Hulu Rokan dan lainnya sudah beberapa kegiatan terkait dengan training ini akan berjalan,”ujar Ketua Umum DPN Permigastara itu.

Menurut Feri Akri, SDM Migas merupakan solusi untuk keberpihakan Permigastara terhadap Riau. Ini merupakan wujud nyata dari Permigastara ditingkat nasional telah dikonsultasikan ketika beraudiensi ke Kepala Staf Kepresidenan, sejauh itu masih sesuai dengan aturan yang berlaku, ini dapat menjadi masukan yang sangat baik khususnya kepada Pertamina.

“Permigastara sebagai sebuah perkumpulan asosiasi baru, kami sudah tanda petik bertandang ke beberapa stakeholder. Keberpihakan DPN dalam hal ini kepada Riau jelas. Dalam hal ini kami dari Permigastara menyatakan bahwa SDM Center Migas Riau itu pantas di Riau. Mungkin ini masukan yang sangat baik khususnya kepada Pertamina Hulu Rokan,” tambah Feri Akri.

Permigastara sudah bersepakat dengan beberapa kepala Daerah untuk menyegerakan ini. Permigastara dalam waktu dekat juga akan melakukan MoU, beberapa tim kecil kami/tim adhoc membangun komunikasi yang sangat intens dengan Pertamina Trining Center, Pertamina EP Cepu. 

“Barang kali kita kedepan lewat forum ini kami sampaikan semua stakeholder terkait. Seperti Ketua Komisi VII DPR RI yang memang fokus ke Migas, Kementrian ESDM, Dirut Pertamina yang mendisposisi langsung melalui Dirut Pertamina Hulu Rokan Jaffe Suardin dan beberapa Kepala daerah di Provinsi Riau,” ungkapnya

Inilah wujud dari kami Dewan Pimpinan Nasional Permigastara terhadap Riau, setealh ini kami juga akan fokus kepada beberapa daerah terkait Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

 

 

(Media center Riau/Cr)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Empat Arahan Presiden untuk Tingkatkan Produk Dalam Negeri

Selasa, 29 November 2022 | 17:09:32 WIB

Tok! APBD Pekanbaru 2023 Disahkan Rp2,699 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 16:58:30 WIB

Bangun 2 Sekat Kanal, DLHK Riau Verifikasi Administrasi SPJ

Selasa, 29 November 2022 | 14:28:48 WIB

Ditabrak Terios, Truk Terbalik di Tol Permai

Senin, 28 November 2022 | 17:35:43 WIB