Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Dukung Program Riau Keren, Berikut Penjelasan Gubernur Riau
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengungkapkan bahwa program Riau Keren merupakan Rencana dan Implementasi Ampuh Untuk Kemajuan Ekraf dan Destinasi Nasional (Riau Keren).

Riau Keren adalah program besutan Badan Riau Creative Network (BRCN) merupakan gagasan agar anak-anak kreatif Riau berani untuk tampil di depan baik berkarya di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun yang berkenaan dengan program Riau Keren ini diantaranya, pertama, berkenaan dengan geografis yaitu Provinsi Riau letak geografisnya langsung berdekatan dengan Malaysia dan Singapura. Sehingga perlu dimanfaatkan untuk menarik wisatawan melalui pariwisata dan ekonomi kreatif ini. 

"Kita (Riau) juga punya pelabuhan yang langsung menuju ke Malaysia, kita punya tiga pelabuhan yang setiap harinya kita operasikan" ucapnya, di acara Indonesia Creative Cities Conference yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021).

Kedua, melalui Riau Keren ini sebagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan akses dengan memanfaatkan potensi - potensi objek wisata yang ada di Provinsi Riau.

Selanjutnya, melalui Riau Keren ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan produk - produk ekonomi kreatif Riau terutama di area destinasi wisata. Keempat, mengembangkan potensi - potensi wisata Riau, dan kelima melakukan strategi konektifitas melalui BRCN.

Untuk diketahui bahwa BRCN, merupakan badan yang dibentuk oleh Gubernur Riau melalui Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mengembangkan, mengajak, dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi bidang kreatif yang ada di Provinsi Riau.

"Untuk itu, kami juga telah menjalin komunikasi bersama Fiki (Ketua Umum ICCN, Fiki Satari) berkenaan untuk pengembangan ekonomi kreatif di Provinsi Riau," ungkap Gubri.

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Inilah Daftar Pemenang LKBB SMA/SMK di Riau

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:15:53 WIB

Pemkab Kampar Siap Sukseskan Program PTSL

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:48:29 WIB

COVID-19 Bertambah 12 Kasus, Ini kata Gubernur Riau

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:34:11 WIB

Pemilik Kebun di Minas Tewas Diinjak Gajah

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:32:34 WIB