Sabtu, 3 Jumadil Awwal 1444 H | 26 November 2022
Wagubri Edy Natar Tinjau Proyek Pembangunan Provinsi Riau di Kabupaten Siak

SIAK - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meninjau beberapa titik lokasi proyek pembangunan Pemerintah Provinsi Riau di Kabupaten Siak, Senin (29/11/2021). 

Peninjauan tersebut dilakukan guna melihat progres laju pembangunan beberapa titik di Kabupaten Siak. Titik tinjauan tersebut antara lain proyek jalan dan jembatan di Kebun Sei Lukut PT. Surya Intisari Raya, Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan gedung sekolah, laboratorium dan perpustakaan di SMKN 1 Koto Gasib dan SMKN 1 Sabak Auh.

Wakil Gubernur Riau mengatakan, tujuannya datang meninjau yaitu untuk melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Riau yang berfungsi mengawasi proyek pembangunan di Provinsi Riau.

"Apa yang kami lakukan dibawah pimpinan Wagub ini melaksanakan salah satu fungsi manajemen yaitu kita melaksanakan fungsi pengawasan," ujar Wagubri

Menurut Edy Natar, diakhir tahun seperti ini sangat riskan terhadap pekerjaan-pekerjaan yang jauh untuk diawasi atau dikontrol. Oleh karena itu ia turun ke lapangan untuk melihat secara langsung dan faktanya dari beberapa kegiatan memang jauh dari harapan dan sangat sulit untuk diselesaikan tepat waktu. 

Edy Natar menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau dalam mengambil keputusan berpedoman dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah terkait dengan mekanisme apabila proyek tidak selesai tepat waktu. 

"Saya ingin yakinkan betul di akhir-akhir tahun seperti ini dan nanti saya akan marathon. Setelah dari sini saya akan lihat ke kabupaten lain untuk meyakinkan supaya nanti dapat di laporkan ke Pak Gubernur inilah kondisi dilapangan," tambahnya. 

Dilokasi yang sama, Kepala Inspektur Provinsi Riau Sigit Juli Hendrawan mengingatkan untuk mengoptimalkan sisa waktu proyek ini agar dapat diselesaikan tepat waktu. 

"Ini masih ada sisa waktu 10 hari, kekurangan-kekurangan yang ada mohon dilengkapi. Kita bekerja secara profesional artinya metode pelaksanaan pekerjaan untuk menambah SDM tukang-tukang harus kita optimalkan. Bekerja tidak hanya siang hari, tetapi optimalkan pada malam hari juga". kata Kepala Inspektur Provinsi Riau, Sigit Juli H. 

Dalam kunjungan kerja ini, Wagubri didampingi Kepala Inspektur Provinsi Roau Sigit Juli Hendrawan, Kepala Dinas Pendidikan Prov Riau Zul Ikram, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Taufik O.H, Kepala Biro (Karo) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Riau Agussalim dan Biro Pembangunan.

 

(Media center Riau/Cr)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Kamera Trap BKSDA Riau Rekam Dua Harimau di Teluk Lanus

Selasa, 01 November 2022 | 16:34:41 WIB

286 Santri Ikut Porsadin IV Riau, Ini kata Gubri Syamsuar

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 07:28:19 WIB

Tour De Siak 2022 Akan Digelar November

Jumat, 02 September 2022 | 22:35:38 WIB

Dikunjungi Sandiaga, Begini Pesona Desa Wisata Dayun Siak

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:12:58 WIB