Selasa, 22 Jumadil Akhir 1443 H | 25 Januari 2022

PEKANBARU- Ketua Umum PB IDI Dr. Daeng M Faqih, SH, MH menghadiri acara Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2) Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) ke XVIII Tahun 2021 secara virtual, Rabu (1/12/2021).

Acara tersebut berlangsung 29-3 Desember 2021 di Hotel Labersa Pekanbaru dengan mengusung tema "Meningkatkan Kualitas Kompetensi Spesialis Bedah Umum Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia".

Ketua Umum PB IDI menyampaikan beberapa pesan dalam acara tersebut, diantanya untuk terus meningkatkan protokol kesehatan selama acara berlangsung. 

"Kepada rekan, kawan sejawat yang hadir secara offline atau luring, mohon berhati-hati menjaga protokol kesehatan yang baik supaya diberikan kesehatan dan tidak tertular" ujar Daeng M. Faqih.

Daeng M. Faqih juga mengapresiasi kegiatan Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) yang berlangsung semarak. Bukan hanya semarak acaranya, tetapi harus juga semarak dalam menimba ilmu," ungkapnya

Selain itu, PB IDI juga meminta dan mendorong kepada semua perhimpunan salah satunya Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) untuk bisa menjadi awal dari perhimpunan yang lain untuk lebih memanfaatkan sistem pendidikan profesi yang memanfaatkan teknologi. Salah satunya teknologi virtual. 

"Karena sekarang, dengan teknologi virtual. Ilmu bisa diserap lebih cepat dan lebih sering," ujarnya

Menurut Daeng M. Faqih, kesejawatan dalam profesi mohon untuk terus dipupuk karena ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan dan saling berhadapan. Akibatnya bisa mengganggu pengembangan keilmuan dan proses pelayanan di lapangan. 

"Terakhir saya berharap, setiap perhimpunan untuk terus menerus melihat perbedaan kompetensi yang dikuasai kita dengan negara-negara lain. Karena kedepan, era persaingan ini luar biasa. Meskipun kita sudah dekat menjaga dorongan tersebut. Mohon segera melakukan proses-proses adopsi dan terus meningkatkan pengetahuan," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov SF Hariyanto, Ketua PABI, dinas Kesehatan Provinsi Riau, IDI Provinsi Riau, PABI Provinsi Riau, Direktur RSUD, Pemkab Kampar, Dekan Fak. Kedokteran UNRI, Praktisi Kesehatan serta peserta P2B2 PABI XVIII tahun 2021.

(Media center Riau/Cr)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Jelang Pelantikan, IKA UIN Suska Gelar Beragam Lomba

Senin, 24 Januari 2022 | 19:44:54 WIB

Riau Bikin Pergub Soal Pendidikan Vokasi

Senin, 24 Januari 2022 | 10:12:51 WIB

IKA Unand Riau Siap Bantu Majukan Bumi Lancang Kuning

Ahad, 23 Januari 2022 | 21:24:27 WIB