Selasa, 22 Jumadil Akhir 1443 H | 25 Januari 2022
Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemprov Riau Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut atas laporan keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, untuk kategori 5 Tahun berturut-turut.

Atas keberhasilan dalam meraih WTP tersebut, Pemprov Riau memperoleh plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Riau yang diwakili oleh Kepala Kantor (KaKanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Pada saat menerima penghargaan tersebut, Gubri mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Pemprov Riau kembali berhasil meraih WTP. Ia berharap semua kinerja yang sudah baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Riau yang telah mendapatkan dan mempertahankan opini WTP untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah pada tahun 2020 lalu," ujarnya, dalam acara penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2022, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (1/12/21).

Gubri menuturkan, tata kelola keuangan yang baik adalah bagian dari tugas semua pemerintah, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sebutnya, apa yang telah dicapai terkait tata kelola keuangan yang lebih baik itu harus menjadi perhatian semua pihak.

Ia menyampaikan, keberhasilan meraih WTP ini merupakan dukungan dari semua pihak, terutama dari DPRD Riau. Untuk itu ia mengharapkan pemerintah kabupaten/kota se Riau juga turut meraih pengharapan yang sama.

"Sehingga nanti apa yang semua kita kerjakan ini bisa dipertanggungjawabkan secara transparan dan mempunyai integritas. Harapan saya, ini adalah bagian dari efisiensi dan efektivitas kegiatan yang kita laksanakan," ungkapnya.

Selain menerima plakat penghargaan WTP lima kali berturut-turut, dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan atas opini WTP laporan keuangan Provinsi Riau tahun 2020.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Jelang Pelantikan, IKA UIN Suska Gelar Beragam Lomba

Senin, 24 Januari 2022 | 19:44:54 WIB

Riau Bikin Pergub Soal Pendidikan Vokasi

Senin, 24 Januari 2022 | 10:12:51 WIB

IKA Unand Riau Siap Bantu Majukan Bumi Lancang Kuning

Ahad, 23 Januari 2022 | 21:24:27 WIB