Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Mahfud MD Apresiasi Pemda yang telah Implementasikan Reformasi Birokrasi
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Mahfud MD.

PEKANBARU - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah mengimplementasikan reformasi birokrasi di daerahnya masing - masing.

"Kami sangat mengapresiasi Pemprov dan Kabupaten/Kota yang telah mengimplementasikan reformasi birokrasi sebagai upaya dalam mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujar Mahfud, dalam Seminar Nasional Reformasi Birokrasi Pemerintah daerah, pada Selasa (01/12/2021).

Menurutnya, dari provinsi, kabupaten/kota yang telah mengimplementasikan reformasi birokrasi, sudah mencapai target seperti yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Daerah yang sudah mengimplementasikan sudah mencapai target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam RPJMN," ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Riau telah lama melaksanakan implementasi reformasi birokrasi ini. Pemprov Riau menyadari bahwa reformasi birokrasi ini diperlukan untuk lakukan pembaharuan dan perubahan agar penerapan pelayanan lebih prima.

Selain itu, pihaknya berharap kepada pemprov, kabupaten/kota yang belum melaksanakan reformasi birokrasi, untuk dapat termotivasi dan berkomitmen untuk mengimplementasikan reformasi birokrasi di daerahnya masing - masing.

"Saya harap bagi daerah yang belum melaksanakan reformasi birokrasi untuk dapat berkomitmen, dalam implementasinya sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan," harapnya.

Ia juga meminta kepada pemimpin daerah baik gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk dapat memndorong dan membina Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan reformasi birokrasi tersebut.

"Saya juga minta untuk para gubernur agar dapat membantu dalam mengevaluasi kendala apa saja yang menyebabkan daerah tersebut belum melaksanakan reformasi birokrasiya," pintanya.

Dalam seminar tersebut, pihaknya juga mengajak untuk bersama - sama bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan program prioritas nasional reformasi birokrasi.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi dengan baik karena hal ini merupakan tugas kita bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih melayani, akuntabel dan dan pelayanan publik yang prima," tutupnya.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Jokowi Sebut Korpri Harus Adaptif Hadapi Perubahan

Jumat, 28 Januari 2022 | 20:38:16 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Daerah Diminta Awasi Prokes

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:18:15 WIB