Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Terima Kunjungan Rektor Institut Tazkia Bogor, Gubri Bahas Industri Halal

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy menerima silaturahmi Rektor Institut Agama Islam TAZKIA Bogor Murniati Mukhlisin di Kediaman Gubernur, Kamis (2/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Provinsi Riau memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan industri halal sehingga tentunya perlu dukungan semua pihak supaya bisa terwujud industri halal di Riau.

Menurutnya, Malaysia dan Kepulauan Riau setara dengan Riau dalam hal industri halal karena menguasai budaya melayu dan makanan dan minuman yang halal. Sehingga tidak menutup kemungkinan Riau juga bisa menarik perhatian wisatawan Timur Tengah dengan industri halal.

"Sayang kalau industri halal ini tidak dibantu dan dibina, untuk itu kita manfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin agar siap bersaing kedepannya untuk kemajuan Riau," ujar Gubri.

Pada kesempatan yang sama juga, Gubri berharap kepada Institut Agama Islam TAZKIA Bogor terus membimbing putra/putri daerah Riau agar menjadi Tahfidz Preneur yang bisa memadukan antara Alquran dan keterampilan sesuai jurusan yang sedang dipelajari di kampus tersebut.

"Kita harapkan anak-anak kita yang sedang belajar disana agar nantinya bisa menjadi para penghafal Alquran dan ulama sekaligus juga menjadi calon-calon wirausaha. Yang diharapkan ke depan, mereka ini menjadi pionir di masing-masing daerah," harapnya.

Pada tahun 2021 ini terdapat sebanyak 75 siswa penerima beasiswa yang diberangkatkan di Kampus Tazkia Bogor. Untuk tahap pertama, terdapat 114 siswa yang sudah kuliah sehingga total ada sebanyak 189 siswa di Institut Tazkia Bogor.

Adapun tujuannya memperjuangkan anak-anak Riau untuk belajar Tahfidz Preneur yaitu menciptakan generasi penerus agar menjadi pengusaha yang cinta kepada Alquran serta membangun kepercayaan umat serta kepercayaan orang tuanya yang menyekolahkan anaknya melalui pemerintah Provinsi Riau.

"Kami harapkan anak-anak Riau yang belajar di Tazkia Bogor berhasil dan menjadi kebanggaan daerah serta orang tua," tutupnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam TAZKIA Bogor Murniati Mukhlisin mengatakan bahwa kampus Tazkia siap mendukung pemerintah Provinsi Riau untuk membantu anak-anak Riau menjadi pemimpin masa depan yang hafal Alquran dan siap menjadi pengusaha serta pengelola UMKM.

Murniati juga mendoakan agar ekonomi Provinsi Riau terus bangkit dan maju sehingga masyarakat semakin sejahtera dan mendoakan apa yang dicita-citakan Gubernur Riau dalam mewujudkan putra/putri daerah Riau agar menjadi Tahfidz Preneur yang bisa memadukan antara Alquran dan keterampilan segera terwujud.

"Kita doakan apa yang menjadi cita-cita Gubernur Riau Syamsuar bisa segera terwujud," tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro (Karo) Admininstrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Zulkifli Syukur, dan Kepala Bagian Bina Mental (Kabag Bintal) Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Sofwan Muhajir. (MC)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB