Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022

PEKANBARU - Corporate Affair PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Sukamto Thamrin menyampaikan bahwa program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Program Suluh Riau) diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Provinsi Riau, khususnya di wilayah kerja PT PHR.

Sukamto Thamrin menerangkan, Program Suluh Riau ini merupakan program pengembangan keterampilan yang ditujukan untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi keterampilan di wilayah operasi PT PHR.

"Melalui pelatihan ini, tujuannya para peserta memiliki keterampilan yang lebih baik sehingga berdaya saing tinggi di dunia kerja maupun dunia usaha," ucapnya saat menghadiri peluncuran Program Suluh Riau secara virtual, Kamis (2/12/21).

Ia menerangkan, Program Suluh Riau ini sejalan dengan program pemerintah Provinsi Riau dalam gerakan pendidikan vokasi dengan dunia usaha di Provinsi Riau. Pelatihan dan sertifikasi yang akan dilaksanakan melalui Program Suluh Riau ini ada dua, yaitu program operator keselamatan dan kesehatan kerja umum, dan keahlian las pipa. 

"Dalam program ini kami bekerja sama dengan Politeknik Chevron Riau yang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pelatihan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis. Namun ia mengharapkan, ke depannya program ini dikembangkan di kabupaten/kota lainnya.

"Semoga program ini bisa menekan angka pengangguran di Riau, khususnya di wilayah operasi PT PHR," sebutnya.

Sukamto Thamrin mengharapkan program ini memberikan manfaat optimal bagi peserta dan masyarakat Riau. Terutama bagi para peserta, ia mengharapkan peserta Program Suluh Riau dapat memanfaatkan ilmunya dan mampu bersaing didunia kerja.

"Tentu kegiatan ini menjaga prokes. Kami harapkan program ini dapat bermanfaat bagi peserta dan masyarakat Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB