Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Danrem 031 Wira Bima Apresiasi Diluncurkannya Program Suluh Riau 

PEKANBARU - Danrem 031/ Wira Bima (WB), Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Program Suluh Riau) di Auditorium Politeknik Caltex Riau (PCR), Kamis (2/12/2021).

Ia memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan PCR yang berperan aktif mendukung program pemerintah dalam meningkatkan daya saing tenaga kerja disektor industri.

Yaitu dengan melaksanakan program pelatihan dan sertifikasi untuk mendukung peningkatan kapasitas angkatan kerja bagi 50 peserta penerima manfaat di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diselenggarakan oleh PT PHR dan PCR tersebut.

"Tentunya ini sangat penting mendapatkan dukungan dan perhatian dari kita semua," katanya dalam peluncuran Program Suluh Riau di Auditorium PCR, Kamis (2/12/21).

M Syech Ismed mengharap, Program Suluh Riau dapat mendukung peningkatan tenaga kerja di Riau, sehingga memiliki keahlian Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3) Umum dan pipa welder atau juru las pipa.

"Dua keahlian tersebut merupakan bidang yang hampir dibutuhkan di semua sektor industri," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta program sertifikasi ini agar dimanfaatkan sebaiknya. Karena kesempatan tersebut tidak bisa datang dua kali. Terlebih lagi saat ini sertifikasi tersebut sangat besar manfaatnya sejalan dengan berkembangnya industri yang beroperasi di wilayah Riau

"Kepada para peserta kami mengharapkan kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya," terang M Syech Ismed.

Selain mengapresiasi diluncurkannya Program Suluh Riau, Ia juga mengapresiasi dilakukannya kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk disiplin kepesertaan. PBB ini kelihatannya sepele, namun terkandung banyak makna. Satu diantaranya adalah memberikan arti kedisiplinan.

"Saya percaya apa yang kita lakukan tidak akan mencapai kesuksesan tanpa diajarkan disiplin tepat waktu, disiplin melaksanakan apa yang dilakukan. Disana (PBB) terkandung kerja sama, kekompakan dan menghilangkan arogansi pribadi, egoisme dan sebagainya. Maka dengan PBB, dapat kita laksanakan dengan baik," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB