Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Gubri Lepas Keberangkatan Kontingen Riau Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional di Jambi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas keberangkatan kontingen Pramuka Riau untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021 di Provinsi Jambi yang digelar di Halaman Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (2/12/2021).

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan selamat kepada perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten/Kota se-Riau yang terpilih mewakili Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Riau untuk mengikuti perkemahan di Jambi.

Di samping itu, ia berharap seluruh perwakilan Riau ini dapat kembali pulang dengan selamat ke Bumi Melayu Lancang Kuning ini.

Keberangkatan Kwarda Gerakan Pramuka Riau ini, lanjutnya, tidak terlepas dari bimbingan dan dorongan dari pengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau khususnya Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Azaly Djohan yang telah menyiapkan para kontingen Riau untuk mengikuti PWN Tahun 2021 ini.

Ia juga berharap perwakilan Riau tersebut dapat menjaga nama baik Riau dan menjaga kekompakan untuk mengharumkan nama Riau dalam perkemahan wirakarya nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.

"Saya yakin dan percaya kalian semua ini terpilih oleh masing-masing Kwarcab-nya tentunya sudah punya bekal," ujarnya.

Sebelum melepas keberangkatan kontingen Riau tersebut, Gubri juga berkesempatan memberikan tanjak sekaligus selempang kepada para kontingen sebagai salah satu ciri khas Riau untuk diperkenalkan di tingkat nasional.

"Tentunya kalau ada perlombaan kami harapkan mendapatkan hasil terbaik untuk Riau yang kita banggakan," tuturnya.

Selanjutnya, kontingen Gerakan Pramuka Riau, Eka Indra Setiawan melaporkan, Peserta PWN kontingen Riau, yaitu Kwarcab Inhu satu orang putra, Kwarcab Inhil satu orang putri, Kwarcab Kampar satu orang putra.

Berikutnya, Kwarcab Bengkalis satu orang putri, Kwarcab Dumai satu orang putra, Kwarcab Pekanbaru satu orang putra,Kwarcab Kuansing satu orang putra, Kwarcab Rohul satu orang putri, Kwarcab Siak satu orang putra, Kwarcab Rohil satu putri.

Ia melanjutkan, Kwarcab Pelalawan satu orang putra, Kwarcab Kepulauan Meranti satu orang putri.  Dewan kerja daerah Riau dua orang putra dua orang putri, dua orang pembina dan pendamping, satu orang dewan adat, dua orang pimpinan kontingen, satu orang staf, serta satu orang dokter kontingen.

"Semoga kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Jambi berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau Jenri Salmon Ginting, dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Azaly Djohan.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB