Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Gubri: Duta Pancasila Jadi Pendekatan Kekinian Membumikan Pancasila Pada Generasi Muda

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa pembinaan ideologi Pancasila yang dilakukan kepada Purna Paskribraka sangat strategis untuk mewujudkan pemimpin bangsa yang berjati diri Pancasila.

"Untuk itulah saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini," kata Syamsuar dalam arahannya pada kegiatan penetapan Purnapaskibraka Duta Pancasila se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (2/12/2021).

Gubri juga menjelaskan, penetapan Purnapaskibraka Duta Pancasila ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Oeraturan Presiden (Perpres) nomor 13 tahun 2021 tentang pembinaan ideologi pancasila kepada generasi muda melalui program pasukan pengibar bendera pusaka.

"Melalui Purnapaskibraka Duta Pancasila diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai pancasila ke generasi muda agar menjaga pancasila tetap kokoh sebagai pemersatu bangsa," harapnya.

Purna Paskibraka Duta Pancasila di dasari pentingnya membumikan pancasila dengan cara-cara baru dan pendekatan yang lebih kekinian sehingga nilai-nilai pancasila bisa tertanam pada generasi muda penerus bangsa.

"Tugas adik-adik semua bukan merupakan tugas yang ringan, mereka di harapkan dapat memperkuat nilai pancasila dikalangan anak-anak muda," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa yang paling penting dengan penetapan Purnapaskibraka Duta Pancasila dapat menjaga agar pancasila dapat tetap kokoh sebagai perekat pemersatu bangsa, karena nilai luhur yang terkandung dalam pancasila harus menjadi panduan serta inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk bekarya.

"Semoga jadi motivator untuk anak muda lainnya, berbagi pengalaman kepada orang sekitar kita untuk mendorong prestasi, membentuk nilai-nilai akan persatuan, menjadi pelopor, memberi sumbangsih bagi kemajuan nusa bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia di Provinsi Riau yang kita cintai ini,"tutupnya. (MC)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB