Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Penyandang Tunagrahita Sangat Mungkin Berprestasi

PEKANBARU - Kegiatan olahraga bagi mereka penyandang Tunagrahita atau atlet intelektual disabilitas merupakan salah satu kegiatan yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan mendapat prestasi sebagaimana orang-orang pada umumnya.

Demikian diungkapkan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Masmy pada kegiatan malam puncak peluncuran Buku Kiprah SOIna Riau "Langit Tak Berbatas" di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (3/12/2021) malam.

"Kegiatan ini sangat mungkin untuk dikembangkan oleh SOIna Riau," ujarnya.

Lebih lanjut Masrul Kasmy mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Riau sangat berterima kasih kepada pengurus dan pelatih SOIna yang telah meluangkan waktu dan tenaga dan pikiran untuk ikut memberikan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan kita untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga.

"Kepedulian kita terhadap mereka (penyandang Tunagrahita) tentunya akan membuahkan hasil yang membanggakan dalam meningkatkan prestasi mereka," ucapnya.

Ia berpesan kepada pengurus dan pelatih SOIna Riau hendaknya agar selalu bekerjasama dengan penuh kesabaran dan sportivitas serta meningkatkan hubungan dengan instansi terkait baik pemerintah maupun swasta.

Karena menurutnya, kerja sosial yang dilakukan SOIna Riau dibutuhkan kerja keras pengurus, tidak hanya itu, dukungan semua pihak juga diperlukan untuk SOIna Riau agar lebih baik kedepannya dan dikenal masyarakat luas baik terutama masyatakat Provinsi Riau.

"Kita menyadari bahwa tanpa dukungan banyak pihak dalam membangun bangsa ini khususnya masyarakat Riau maka akan sulit kita bangkit dan maju dari ketertinggalan yang ada tidak terkecuali perhatian kita kepada mereka yang intelektual disabilitas," pungkasnya.

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB