Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Wakil Gubernur Riau Terima Audiensi PW PII Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima kunjungan silahturahmi dari Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Provinsi Riau di Rumah Dinas Wagubri Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021).

Saat pertemuan tersebut, Kepala Bidang Organisasi PW PII Riau, Ratih menyampaikan bahwa PII adalah organisasi pelajar islam yang telah dibangun sejak 4 Mei 1947 silam. Untuk di Provinsi Riau sudah terbentuk tujuh pengurus PII diantaranya di Pekanbaru, Indragiri Hilir, Duri, Dumai, Siak, Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.

Dalam pertemuan tersebut juga dijelaskan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan organisasi PW PII Riau ke depannya.

"Karena ini organisasi pelajar, jadi kita terdiri dari pelajar-pelajar SMP, SMA, yang baru tamat SMA, bahkan yang baru masuk perkuliahan," ujarnya.

Ratih menjelaskan bahwa pada Desember ini, PW PII Riau akan melakukan pengkaderan melalui tiga tahapan seperti basic training, intermediate training, dan intra training

"Untuk itu, kami mohon dukungan Bapak Wakil Gubernur Riau untuk kegiatan yang akan datang insyaallah. Terkhusus kepada pelajar untuk meningkatkan rasa kepemimpinan  khususnya pelajar yang ada di Provinsi Riau," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus PII Riau, Hendra menyampaikan terima kasih atas ketersediaan Wakil Gubernur Riau dapat melakukan audiensi pada hari ini. 

Disebutkannya bahwa PW PII Riau juga selain ingin membentuk rasa kepemimpinan dari pelajar juga sebagai sarana untuk mempertahankan kebudayaan Indonesia yang baik, agar tidak terpengaruh budaya yang memberikan dampak buruk.

Menanggapi hal tersebut, Wagubri Edy Nasution menyambut baik silahturahmi dari PW PII Riau ini. Disampaikannya, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentunya akan memperhatikan organisasi  bagi kepemudaan ataupun pelajar-pelajar.

"Tentunya kami akan memperhatikan, untuk itu bagi pengurus yang telah terpilih dalam pengurusan organisasi artinya orang yang  terpilih maka harus mampu menjalankan organisasi dengan baik," tuturnya.

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB