Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024
Persatuan Insinyur Indonesia Harus Terdepan Cetak SDM Insinyur Kompeten

PEKANBARU - Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan mengatakan bahwa dalam menghadapi tantangan global seperti hari ini, perhimpunan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) harus bisa menjadi yang terdepan dalam mencetak SDM insinyur yang kompeten demi terwujudnya Indonesia maju.

Hal ini disampaikan Joni Irwan dalam acara pelantikan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Riau masa bakti 2021-2024 di Pangeran Hotel Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini persaingan global tidak dapat dielakkan lagi. Akan tetapi, menurutnya, pembangunan SDM menjadi kunci penting dalam mempersiapkan Indonesia unggul di masa depan.

"Hadirnya revolusi industri hendaknya menjadikan PII mengembangkan profesionalisme dan kompetensi keinsinyuran Indonesia. Agar memiliki insinyur yang taat kode etik dan berdaya saing," sebutnya.

Joni Irwan menambahkan, banyak hal yang akan dititipkan ke PII Riau. Baik itu berkaitan dengan konsep pembangunan di era industri yang telah merambah di Riau. Apalagi ke depannya akan menghadapi bonus demografi 2045 yang memberikan kesempatan untuk menyiapkan talenta di masa sekarang.

Ia menuturkan, hendaknya PII Riau sebagai wadah organisasi berhimpunnya para insinyur dapat melaksanakan tugas keinsinyuran di Indonesia khususnya di Riau dengan menciptakan SDM handal dan profesional dalam memajukan peradaban bangsa.

PII sendiri, sebutnya, telah melakukan langkah kongkrit dan inovatif dengan mewujudkan cita-cita membangun SDM unggul untuk mendorong Indonesia maju.

"Oleh karena itu PII bertekad mengembangkan tugas untuk melaksanakan mendukung dan mensukseskan pembangunan nasional maupun daerah, melalui peningkatan kemampuan keahlian dan peningkatan SDM," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )