Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, M Wardan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya instansi pelayanan publik yang langsung menyentuh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wardan menjelaskan bahwa beberapa instansi pelayanan publik seperti RSUD Puri Husada, Puskesmas Tembilahan Kota, Puskesmas Tembilahan Hulu, Badan Perizinan Penanaman Modal dan Promosi Daerah dan Disdukcapil Inhil dinilai berjalan baik. "Alhamdulillah, tingkat kehadiran pegawai cukup baik, setelah melakukan pemantauan kehadiran para pegawai, pelayanan dan aktivitas pelayanan publik yang ada di Inhil," sebut HM Wardan yang didampingi Wabup dan Sekda Inhil usai sidak. Senin (4/8).

Sementara itu, Sekda Inhil Alimuddin RM menyatakan bahwa tingkat kehadiran PNS pada hari pertama hampir mencapai 90 persen.

"Tingkat kehadiran para PNS di Inhil mencapai 89 persen," sebut Sekda Inhil Alimuddin RM.

Dan kepada para PNS yang kedapatan tidak hadir pada hari pertama kerja ini tanpa alasan yang jelas, Sekdakab Inhil dengan tegas mengingatkan bahwa mereka akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, namun secara umum peningkatan kehadiran ini mendapat apresiasi dari Sekdakab Inhil.

“Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang, dan bagi yang tidak hadir pada hari ini tanpa kejelasan jelas akan mendapat tindakan tegas seperti yang sudah disampaikan,  ” imbuhnya.

Kendati demikian, berbagai aktivitas di Kota Tembilahan masih terlihat sepi. Sebagian besar PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Inhil terlihat banyak berada di luar saat jam kerja dan memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi ke rumah temannya.

Pantauan di lapangan, meskipun jam istirahat belum masuk, sebagian PNS dengan menggunakan baju dinas terlihat masih berada disejumlah warung kopi sembari menikmati sarapan pagi. Sementara, PNS yang berada dikantor juga terlihat saling bercengkrama dengan teman sekantor dan tidak terlihat melakukan aktivitas. Masyarakat yang datang ke kantor pemerintahan untuk mengurus berbagai hal juga terlihat sepi. Kondisi ini diduga membuat beberapa PNS terlihat santai dalam menjalankan tugasnya. (MC Riau/zul)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB