Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

DUMAI - Usulan kebutuhan pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai Riau akhirnya disetujui Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI sebanyak 99 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dumai, Sepranef Syamsir menyebutkan, turunnya petunjuk dari Kemen PAN ini selanjutnya akan dilaksanakan rekrutmen penerimaan calon aparatur pemerintah oleh Pemkot Dumai.

"Dari usulan 1.001 formasi CPNS, yang disetujui pemerintah pusat hanya 99 formasi, dan Insya Allah akan dilaksanakan rekrutmen pegawai tahun ini," katanya kepada pers Dumai, Rabu (6/8).

Dia menyebutkan, kebutuhan pegawai yang diusulkan untuk mengisi formasi di pemerintahan Dumai diantaranya, tenaga medis, pendidik dan teknis di sejumlah instansi dengan tingkat pendidikan dimulai SMU/SMK hingga S1.

Kabar gembira bagi masyarakat Dumai ini, selanjutnya, diingatkan dia agar bagi putra-putri daerah yang berminat untuk menjadi calon abdi negara segera mempersiapkan diri dengan kelengkapan administrasi yang ditetapkan.

"Masyarakat yang berminat segera mempersiapkan diri sambil kita menunggu pengumuman resmi selanjutnya kapan penerimaan CPNS ini akan dibuka," ujarnya.

Diketahui, kepemimpinan duet kepala daerah Khairul Anwar dan Agus Widayat di Pemerintahan Kota dalam 4 tahun terakhir sejak 2010, hanya pada 2014 ini sukses akan melaksanakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB