Selasa, 22 Jumadil Akhir 1443 H | 25 Januari 2022
KASN Keluarkan Rekomendasi Asesmen, Pansel Gelar Rapat Teknis
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, telah mendapatkan izin pelaksanaan asesmen untuk mengisi 12 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Rekomendasi seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Senin (27/12), dengan nomor surat B-4787/KASN/12/2012.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, dengan telah keluarnya izin dari KASN, selanjutnya Panitia seleksi (Pansel) asesmen akan mengadakan rapat, untuk menyesuaikan petunjuk teknis pelaksanaan seleksi terbuka untuk 12 OPD yang kosong.

“Alhamdulillah izinnya sudah keluar dari KASN untuk pelaksanaan seleksi terbuka pejabat eselon II. Setelah izin KASN keluar baru Pansel mengadakan rapat penetapan jadwal pelaksanaan asesmen,” ujar Ikhwan Ridwan.

Dijelaskan Ikhwan, jika Pansel telah menyelesaikan rapat penetapan tanggal dan waktu pendaftaran barulah pihaknya membuka pengumuman bagi calon pejabat sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran. 

“Pansel ada lima orang diantaranya, Prof Dr Ashaluddin jalil Ms, Ir S.F. Hariyanto, MT, Dr M Yafiz, MM, Dr Azharuddin M Amin, Msc, dan Dr Meizi. Selanjutnya, baru dibuka pengumuman persyaratan pendaftaran. Biasanya lima hari setelah Pansel menetapkannya. Kemudian, kita menerima pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon yang mendaftar,” katanya.

“Barulah setelah lengkap semua dilaksanakan uji kompetensi bidang oleh asesor. Dilanjutkan penulisan makalah, wawancara, dan terakhir tes kesehatan di RSJ, dan pemeriksaan narkoba. Lalu, diambil tiga calon baru diserahkan ke KASN lagi untuk izin pelantikan,” jelasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, bagi ASN yang ingin mendaftar sebagai pejabat eselon II bisa darimana saja, baik dari pusat, kabupaten/ kota dan daerah lainnya. Selagi memenuhi syarat diterima pendaftaran dan menjalni seluruh tes.

“Asal mencukupi pangkat bisa mendaftar. Kalau dia eselon III tentu pangkatnya 4B kalau mendaftar sebagai kepala Dinas. Untuk yang (daftar) kepala biro bisa pangkatnya 4A. Darimana saja boleh daftar, dan menjalani semua proses pencalonan,” ungkap Ikhwan.

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Jelang Pelantikan, IKA UIN Suska Gelar Beragam Lomba

Senin, 24 Januari 2022 | 19:44:54 WIB

Riau Bikin Pergub Soal Pendidikan Vokasi

Senin, 24 Januari 2022 | 10:12:51 WIB

IKA Unand Riau Siap Bantu Majukan Bumi Lancang Kuning

Ahad, 23 Januari 2022 | 21:24:27 WIB