Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

DUMAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai Riau menjadwalkan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 pada 3 September mendatang.

Ketua KPU Dumai Darwis mengatakan, pihaknya sejauh ini masih mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan pelantikan anggota dewan yang mendapat amanat rakyat saat Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

Menurutnya, surat edaran dari KPU pusat bahwa anggota DPRD yang terpilih tidak ada yang terkait dengan sengketa pemilu dan Menteri Dalam Negeri menyatakan seluruh kelengkapan berkas dan persyaratan harus dilegalisir oleh Sekretaris KPU.

"Semua berkas persiapan pelantikan tengah berlangsung dan selesai nanti akan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk diproses lebih lanjut," katanya, Kamis (7/8).

Menurutnya, prosesi pelantikan wakil rakyat periode baru ini direncanakan dalam suasana dan nuansa melayu dan dilaksanakan tradisi tepuk tepung tawar di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) setempat sehari jelang dilantik.

"Rencana ini masih dibahas dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait lainnya," sebutnya.

Dia berharap, kepada 30 anggota DPRD terpilih, agar dapat mengemban tugas dan amanah masyarakat dengan baik karena menyangkut dengan kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat.

"Wakil rakyat terpilih yang akan duduk nantinya mudah-mudahan dapat merealisasikan janji pada kampanye lalu untuk memperjuangkan hak masyarakat untuk kemajuan pembangunan daerah," terangnya. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB