Rabu, 7 Jumadil Awwal 1444 H | 30 November 2022
Wagubri Minta BRK Syariah Terus Berinovasi dalam Pelayanan
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, berharap sebagai salah satu perbankan daerah, Bank Riau Kepri harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, sehingga masyarakat tidak merasa kekurangan apapun saat menggunakan jasa pelayanan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

“Digital banking akan membuat nasabah merasa aman dan nyaman, sehingga perbankan syariah tetap menjadi pilihan utama dalam melalukan transaksi dan kegiatan keuangan,” kata Edy Natar saat menghadiri pembukaan Kantor Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Kedai Kubu Rokan Hilir, Senin (16/1/2022).

Menurut Edy Natar, saat ini pun persaingan antar bank dan institusi keuangan sudah memasuki babak baru dalam teknologi aplikasi yang merupakan implikasi perkembangan bisnis perbankan di era digital economy.

"Peluang dan harapan perbankan di era digital economy berada pada digital banking," ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa digitalisasi yang cepat membuat dunia perbankan mengubah strategi bisnisnya dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasanya. 

"Dengan adanya jaringan teknologi informasi  yang makin canggih ini, maka hubungan antar bank dengan nasabahnya menjadi lebih dekat, hemat, efisien, cepat dan murah," ungkapnya. 

Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga keunggulan smartphone yang makin berkembang, perbankan syariah mencoba untuk mengikuti perkembangan teknologi itu pula. Bank Riau Kepri terus berbenah dengan melakukan inovasi produk dan akad dengan tetap berpedoman pada prinsip syariah.

"Sebagai bagian dari BUMD milik Pemerintah Daerah, Bank Riau Kepri Syariah harus mampu memenuhi tuntutan melalui penyelenggaraan yang akuntabel, transparan dan tanggap, sebagaimana cita-cita Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan daerah yang bertanggungjawab," ungkap Edy Natar. 

Edy Natar mengharapkan manajemen Bank Riau Kepri Syariah dapat memberikan pelayanan berkualitas maksimal bagi masyarakat dengan tanpa melihat perbedaan hirarki ekonomi, sehingga kesejahteraan ekonomi masyarakat dapat ditingkatkan.

"Kami berharap Bank Riau Kepri Syariah Kedai Kubu ini terus memaksimalkan pelayanannya kepada nasabah, sehingga kepercayaan nasabah terhadap Bank Riau Kepri Syariah semakin tinggi. Untuk itu mari kita tingkatkan pelayanan yang maksimal dengan didukung budaya Kerja cerdas dan budaya kerja ikhlas untuk melayani nasabah," harapnya. 

Oleh sebab itu, Edy Natar mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang mempersiapkan diri dengan memperkuat sistem kerja, meningkatkan sumberdaya manusia dan manajemen yang berkualitas serta memperhatikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sebagai nasabah dengan membangun komunikasi yang baik dengan nasabah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau itu mengharapkan Bank Riau Kepri Syariah harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Bank milik Pemerintah Riau itu diminta untuk tidak berdiam diri dalam zona nyaman atas capaian yang telah diraih selama ini. Produk pelayanan harus terus diciptakan dan diperbaharui. Sehingga Bank Riau Kepri dapat berdiri sejajar bahkan melampaui perbankan lainnya. 

Dalam perkembangannya, Bank Riau Kepri telah menorehkan prestasi. Yakni penghargaan dari Anugerah Syariah Republika Tahun 2021 Kategori Bank Syariah Regional Kelompok Unit Usaha Syariah BPD Terbaik.

(Mediacenter Riau/dk)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner