Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

ROKAN HULU - Kondisi jalan provinsi yang terdapat di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Barat sangat memprihatinkan.

"Pihak pemerintahan kecamatan mengaku setiap tahun mengusulkan perbaikan dan pembangunan jalan tersebut," kata Camat Rokan IV Koto, Drs Zaimar kepada wartawan, Senin (11/8).

Namun sayangnya menurut Zaimar, pihak pemerintah Propinsi Riau belum juga melakukan perbaikan atau pembangunan jalan sepanjang 27 KM tersebut.

"Kami telah berulang kali membuat proposal permohonan yang di ajukan ke kabupaten dan kabupaten telah melanjutkan permohonan tersebut ke propinsi namun belum ada respon pihak Provinsi," kata Zaimar.

Menurut Zaimar kondisi kerusakan jalan bukan hanya sulit dilalui kendaraan roda empat tapi juga roda dua. Kondisi itu menurutnya bisa mengancam ekonomi masyarakat setempat. Apalagi jembatan Sungai Sampur menjelang Desa Tibawan mengalami rusak parah.

Zaimar mengaku, akses jalan tersebut merupakan jalan darat satu-satunya meski ada jalur sungai yang bisa ditempuh. Namun bila ditempuh melalui jalur sungai, biaya dan reaikonya tentu lebih besar.

"Dalam waktu dekat ini, proposal permohonan perbaikan jalan di Rokan IV Koto tetap kita ajukan untuk diperbaiki. Kita tak kan bosan mengajukannya apa lagi demi kepentingan masyarakat umum," jelasnya. Zaimar berharap, agar Pemerintah Provinsi Riau segera melakukan perbaikan jalan tersebut, karena jalan ini jalan lintas propinsi. (MC Riau/hr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB