Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021

DUMAI - Rencana pemerintah kota (Pemkot) Dumai Riau akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2014 ini disikapi masyarakat umum dengan beramai-ramai melakukan pengurusan dokumen yang dibutuhkan.

Tempat yang diserbu masyarakat terpantau pada Selasa (12/8) di Markas Polres Dumai untuk kepentingan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi setempat guna membuat kartu tanda pencari kerja.

Calon tenaga kerja,Winda mengaku sangat tertarik untuk mencoba mengikuti proses tes CPNS ini meski harus bersaing dengan banyak peminat lain, sehingga saat ini ia tengah melengkapi seluruh kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan.

"Informasinya, penerimaan CPNS ini dibuka juga bagi pendidikan akhir SMA, karena itu saya tertarik mencoba mengikuti tes tersebut untuk pertama kalinya," kata dia kepada pers di Dumai.

Gadis yang baru menyelesaikan pendidikan di bangku SMA negeri ini menyatakan dirinya tidak akan melewatkan kesempatan lowongan pekerjaan menjadi pegawai pemerintahan ini dan optimis akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Sayang untuk dilewatkan kesempatan ini, dan mudah-mudahan dengan usaha serta doa keinginan bisa tercapai," ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai Sepranef Syamsir menyampaikan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI telah menyetujui 99 formasi CPNS untuk dibuka bagi masyarakat setempat.

Formasi yang disetujui ini berdasarkan kebutuhan CPNS yang telah diusulkan Pemkot sebelumnya, untuk menutupi kekurangan abdi negara di berbagai bidang, yaitu pendidikan, kesehatan dan teknis.

"Dari usulan ribuan kebutuhan CPNS, pemerintah hanya menyetujui 99 formasi, dan sejauh ini kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut untuk melaksanakan sistem rekrutmen pegawai," terang dia.

"Bagi masyarakat yang berminat agar segera mempersiapkan diri dengan melengkapi administrasi persyaratan yang dibutuhkan, supaya pada saat pengumuman dibuka lowongan sudah siap semua kebutuhan," ungkapnya.

Pantauan, loket pelayanan SKCK di Mapolres Dumai dan pengurusan kartu pencari kerja di kantor Disnakertrans setempat dikunjungi puluhan masyarakat setiap hari untuk kepentingan dokumen persyaratan CPNS. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB