Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

DUMAI - Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Dumai, Riau, segera mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda) perubahan anggaran pendapatan dan belanja (APBD-P) 2014 ke lembaga DPRD untuk secepatnya dilakukan pembahasan.

"Saat ini masih proses persiapan, dan secepatnya diajukan ke legislatif," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai H Said Mustafa kepada wartawan, Rabu (13/8).

Persiapan penyusunan Ranperda APBD-P tersebut, lanjut dia, dilakukan dengan menyesuaikan program prioritas pemerintah yang terdapat di seluruh satuan kerja perangkat daerah dalam rangka percepatan pembangunan dan pencapaian visi misi walikota.

Dalam proses penyusunan tersebut, pihaknya akan mengedepankan efektif dan efesiensi anggaran berdasarkan program dan kebutuhan kerja, sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang ditetapkan.

"Penyusunan ini membutuhkan waktu karena mesti disesuaikan dengan program prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di seluruh satuan kerja, disamping juga harus mengejar target yang hendak dicapai," terangnya.

Memasuki pertengahan semester 2014, dia mengklaim serapan anggaran pada APBD murni terus berjalan optimal, dan sejauh ini pemerintah daerah melalui unit pelelangan telah menuntaskan proses lelang kegiatan fisik pembangunan.

"Sudah ada pekerjaan fisik yang tuntas, dan sebagian besar lagi masih berjalan. Namun diharapkan seluruh kegiatan ini dapat terlaksana baik dan tepat waktu sehingga serapan anggaran bisa optimal," harapnya.

Pemkot Dumai terus berusaha semaksimal mungkin menuntaskan penyusunan dan pelaksanaan penetapan Ranperda APBD-P menjelang berakhir masa jabatan anggota DPRD periode 2009-2014 pada 3 September depan. (MC Riau/ar)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Menteri ATR/BPN Pesan Masyarakat Jangan Gunakan Jasa Pinjol

Kamis, 02 September 2021 | 21:10:39 WIB

Hari Pertama Razia di Dumai, 56 Kendaraan Ditilang

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:43:23 WIB

Gubri Tinjau Infrastruktur 4 Kabupaten/Kota di Riau

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:29:09 WIB