Selasa, 8 Syawwal 1445 H | 16 April 2024
Pererat Silaturrahmi dengan Masyarakat, Gubri Safari Ramadan ke Kampar
Safari Ramadan Gubri Syamsuar di Kampar.

KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melanjutkan safari Ramadhan ke Negeri Serambi Mekah, Kabupaten Kampar, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat pada Selasa malam (10/4/2022).

Bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Gubri Syamsuar salat terawih bersama warga di Masjid Al - Kubro Padang Merbau Barat, Kenegerian Kampa, Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa.

Gubri Syamsuar dalam sambutan mengaku, sangat senang bisa bersilaturahmi ke Negeri Serambi Mekkah julukan Kabupaten Kampar dan tarawih bersama warga di Masjid Al -Kubro Padang Merbau Barayt, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar. 

“Pertama sekali kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati bersama seluruh jajarannya termasuk pengurus Masjid yang hari ini memberikan kesempatan kami untuk Safari Ramadhan disini,” kata Gubri. 

Sebelumnya, Ia menjelaskan bahwa Safari Ramadan di Kabupaten Kampar ini merupakan Safari Ramadhan ke-4 setelah Pangkalan Kerinci Pelalawan, Bengkalis, Duri, Sungai Apit Siak dan malam ini ia melanjutkan ke Kabupaten Kampar. 

"Perjalanan Safari Ramadan kami malam hari ini, kalau tak salah Safari Ramadan ke-5,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Gubri juga menyampaikan bahwa sebenarnya Safari Ramadan ini sudah sering dilakukan setiap tahun, tetapi karena dua tahun ini dunia dilanda Covid-19. Sehingga ia tidak dapat bersilaturahim seperti ini. 

"Tapi itu bukan kemauan kami untuk tidak ke daerah tetapi ini adalah karena peningkatan jumlah masyarakat kita terkonfirmasi dengan Covid-19," sebutnya. 

"Sekarang Alhamdulillah, Covid-19 sudah jauh menurun. Hari ini kasus aktif sekitar 100 lebih, dirawat di Rumah Sakit dibawah 40 orang, selanjutnya isolasi terpusat nihil atau tidak ada," tambahnya. 

Melalui kesempatan ini, Gubri mengajak masyarakat berdoa kepada Allah SWT dibulan yang penuh berkah, penuh rahmat Allah SWT ini. Semoga tentunya covid-19 segera berakhir dari Indonesia ini. 

"Sehingga tentunya tidak ada suatu halangan bersilaturahim yang juga tentunya termasuk ibadah," harapnya. 

"Dan ini tentunya semua bagian dari rangka silaturrahim dan sekaligus juga terutama memperhatikan kaum dhuafa," sambung Syamsuar.

Sementara itu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Riau Syamsuar beserta rombongan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Kabupaten Kampar. 

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kepada Bapak Gubernur mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar dan kami semua tentu berbahagia,” kata Catur. 

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan CSR Bank Riau Kepri kepada pengurus Masjid Al - Qubra sebesar Rp50 juta. Ditambah bantuan dari Baznas Provinsi Riau berupa Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dengan total 1.432 paket atau senilai 500.000.000 se-Provinsi Riau. Juga bantuan Jam Digital, Bantuan kepada

Pekerja Keagamaan Imam, Gharim dan Muaazin, Karpet Masjid dari Bank Syariah Indonesia KCP Bangkinang, BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas Kab. Kampar. 

Tampak hadir mendampingi Gubri, diantaranya Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin, Asisten I Masrul Kasmy, Asisten III Joni Irwan, Kadis Pendidikan Kamsol, Kadis Kebudayaan Raja Yose, Kepala Bapenda Riau sekaligus Komisaris Bank Riau Kepri Syahriah Abdi, Pimpinan Baznas Riau, DPRD Prov. Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng beserta Pemkab Kampar dan DPRD Kampar serta yang lainnya.

(Mediacenter Riau/aaa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB