Rabu, 30 Zulqaidah 1443 H | 29 Juni 2022
Usai Masa Jabatan Wawako Pekanbaru Berakhir, Ayat Pamit ke Tenayan Raya
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan dirinya akan tetap mengabdi untuk masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, setelah masa jabatannya berakhir.

Untuk diketahui masa jabatan Firdaus-Ayat Cahyadi  sebagai Walikota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 atau periode kedua, akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Pasangan ini telah memimpin ibukota Provinsi Riau selama sepuluh tahun.

Ayat Cahyadi sendiri mengatakan dirinya akan segera melepas jabatan sebagai orang nomor dua di Pekanbaru. Termasuk meninggalkan rumah dinas Wakil Walikota di Jalan Ronggowarsito, yang telah ditempatinya selama sepuluh tahun terakhir.

Usai tak menempati rumah dinas, Ayat Cahyadi mengaku tidak akan kembali menempati rumah pribadinya di Jalan Tengku Bey, Kecamatan Bukitraya yang telah ditempati sejak tahun 1998.

“Setelah berakhir masa jabatan, saya akan tinggal di Kecamatan Tenayan Raya tepatnya di Jalan Budi Luhur dekat Masjid Al Muhajirin,” jelas Ayat Cahyadi, Kamis(12/5/2022).

Meski merasa sedih karena harus meninggalkan rumah dinas yang sudah memiliki banyak kenangan serta kedekatannya dengan masyarakat sekitar, Ayat mengaku jika hal tersebut hanyalah titipan sementara.

“Tinggal di rumah dinas ini kan hanya amanah. Selesai amanah tentu kita akan tinggalkan. Jadi sekarang kami pun tinggal bersiap-siap untuk meninggalkan rumah yang telah ditempati selama 10 tahun,” imbuhnya.

Ayat yang juga Ketua Persatuan Umat Indonesia (PUI) Riau ini mengatakan akan tetap mengabdikan diri untuk masyarakat, meskipun tidak lagi menjabat sebagai Wakil Walikota Pekanbaru.

“Aktivitas untuk membangun Kota Pekanbaru akan terus kita lakukan. Apalagi sebelum terjun ke politik, saya adalah tenaga pendidik. Jadi pengabdian saya akan terus dilakukan untuk masyarakat,” katanya.

Ayat Cahyadi sendiri terkenal sangat aktif di lingkungan masyarakat baik mengikuti kegiatan sosial maupun yang lainnya. Bahkan, sosok Politisi PKS ini pun terlihat sangat dihormati oleh masyarakat sekitar.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

Gubernur Corner (5 Maret 2022)

Gubernur Corner (5 Februari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Harga CPO Ambyar, Ini Penyebabnya

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:20:52 WIB