Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

ROKAN HULU - Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu, Riau, untuk domestik dari Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian menunju Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Nusantara Air milik HM Jusuf Kalla.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu, Drs Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Elfalisman SAg kepada wartawan, Selasa (19/8).

"Penerbangan domestik JCH Rohul dari Bandara Tuanku Tambusai Pasirpengaraian menuju Bandara Hang Nadim Kota Batam, pulang-pergi (PP) menggunakan pesawat Nusantara Air, Milik M Jusuf Kalla (JK)," kata Ahmad Supardi.

Menurut Ahmad Supardi, kepastian menggunakan pesawat tersebut setelah pihaknya bersama Pemkab Rohul melakukan negosiasi dan kesepakatan dengan Direktur Utama Nusantara Air, Senin 19/8 di Jakarta.

Negosiasi dan pengambilan kesepakatan tersebut juga dihadiri Asisten II, Syaiful Bahri SSos MSi, Kadis Perhubungan Zulkarnain bersama dengan Kabid Perhubungan Udara, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kabag Hukum Helfiskar SH MH beserta staf, dan Kabag Kesra H Fathanalia Putera SSTIP MSi. Ahmad Supardi mengatakan, bahwa pihaknya beserta pejabat tersebut, telah melihat secara langsung pesawat yang akan digunakan untuk memberangkatkan JCH Rohul.

“Kondisinya cukup bagus, kafasitasnya 86 orang per penerbangan, dan biasa dicharter oleh perusahaan-perusahaan besar,” jelasnya.  

Lebih lanjut Ahmad Supardi mengatakan, dengan ditetapkannya pesawat domestic haji Rohul ini, maka persiapan pemberangkatan JCH Rohul untuk menunaikan ibadah haji sudah hampir rampung, tinggal melakukan pemantapan manasik haji tingkat kabupaten, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 hinga 24 Agustus 2014 di Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Kota Pasirpengaraian.  

Menurut Ahmad Supardi, para JCH akan diterbangkan menuju Kota Batam pada tanggal 4 September 2014 yang dibagi kepada tiga kali penerbangan, masing-masing penerbangan domestik sebanyak 83 JCH, baik pada waktu pemberangkatan maupun pada waktu pemulangan. (MC Riau/hr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB