Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Jaga Generasi Muda, Gubri Ajak Lembaga Adat Bersinergi Perangi Narkoba di Riau
Gubernur Riau Syamsuar

ROHUL - Untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak lembaga adat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam memerangi narkoba di Provinsi Riau.

Gubri Syamsuar menuturkan, Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang rawan narkoba dan dapat mengancam generasi muda, apalagi daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Narkoba ini akan merusak generasi muda, mari kita bersinergi berantas narkoba," ucapnya, saat menghadiri pengukuhan dan penabalan Hulubalang Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Rokan (Rohul), yang berlangsung di Kantor LAM Pasir Pangaraian Rohul, Senin (18/7/2022).

Jelasnya, Pemprov Riau bersama Kapolda, Danrem 031 Wirabima serta Forkopimda Riau lainnya telah sepakat untuk sama-sama memberantas narkoba di Provinsi Riau ini.

"Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Malaysia untuk sama-sama berkoordinasi dalam menangani narkoba di daerah perbatasan," ucapnya.

Berkaitan dengan upaya pencegahan narkoba tersebut, menurut Gubri, salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Riau yaitu dengan menyiapkan modul pembelajaran anti narkoba untuk anak-anak Riau. 

Dalam rencananya, tahun ini modul tersebut sudah diluncurkan untuk pembelajaran anak-anak usia sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah pertama, pesantren serta SMA/SMK sederajat.

Ia mengharapkan dengan upaya tersebut, akan memberikan pemahaman kepada anak-anak akan bahaya narkoba dan tidak tergiur dengan iming-iming apapun untuk mencoba menggunakan dan memakai narkoba.

"Itu (modul anti narkoba) yang kita persiapkan sekarang, mudah-mudahan kita harapkan Riau ini berkurang peredaran narkobanya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rokan Hulu Pangucap Priyo Sugito juga meminta dukungan dari semua pihak dalam menjaga sisi Kamtibmas di Kabupaten Rokan Hulu. Ia mengajak untuk saling bahu membahu dalam menjaga tanah Rohul lebih baik.

"Mari kita bahu-membahu menjaga tanah Rokan Hulu ini seperti apa yang kita inginkan bersama," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

426 Ekor Kerbau di Rohul Mati Terpapar Sapi Ngorok

Selasa, 01 November 2022 | 14:01:52 WIB

UMKM di Rokan Hulu Dapat Bantuan Rp1,3 Miliar

Kamis, 01 September 2022 | 14:56:50 WIB

PUPR Riau Perbaiki Jalan Provinsi di Ujung Batu

Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:25:31 WIB