Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Plh Kadiskominfotik Riau Hadiri Pelantikan BPC Perhumas Pekanbaru
Plh Kepala Diskominfotik Riau, Raja Hendra Saputra.

Pekanbaru - Plh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Raja Hendra Saputra, menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Pekanbaru periode 2022-2025, di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (24/07).

Mengawali kata sambutannya Raja Hendra menyampaikan 

atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada setiap anggota BPC Perhumasan Pekanbaru yang telah dilantik. Menurutnya, pengurus BPC Perhumasan Pekanbaru tersebut diisi oleh anggota yang berkompeten dan profesional serta memiliki pengetahuan luas di dalam bidangnya.

“ Alhamdulillah bersama-sama kita telah menyaksikan prosesi pelantikan badan pengurus cabang perhimpunan hubungan masyarakat kota Pekanbaru berjalan sukses dan lancar. Kami melihat jajaran pihak yang mengurus BPC Perhumasan Pekanbaru diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan profesional serta memiliki pengetahuan luas di dalam bidangnya,” katanya.

Ia menjelaskan, kehadiran Perhumas kota Pekanbaru akan menjadi sebagai salah satu langkah yang kesinambungan untuk membangun kepercayaan publik tentang capaian program pemerintah didaerah. 

“ Keberadaan Perhumas ini sebagai salah satu komponen ataupun elemen terpenting dalam membangun kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik sehingga pembangunan tidak akan berhasil tanpa adanya partisipasi atau peran aktif dari  humas,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini peran dan posisi humas tidak bisa lagi dipisahkan dengan kehadiran teknologi digital. Karena dizaman sekarang semakin pesatnya teknologi digital telah menjadi kekuatan baru dalam berkomunikasi serta menjadi kekuatan penting untuk membangun sebuah informasi.

Dengan begitu, Raja Hendra berharap BPC Perhumas Pekanbaru dapat menjadi solusi dalam menjawab etika media sosial serta mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang tangkap dengan komunikasi digital sehingga dapat membantu pemerintah dalam membangun ketahanan informasi nasional.

“ Organisasi Perhumas ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keterampilan profesional, dan memperluas serta memperdalam pengetahuan bagi para anggota. Untuk itu kami berharap, Perhumas Pekanbaru mampu menjawab etika media sosial serta mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang cepat tanggap dengan komunikasi digital, sehingga dapat membantu pemerintah dalam membangun ketahanan informasi nasional,” harapnya.

Sebagai informasi, selain adanya pelantikan BPC Perhumas Pekanbaru periode 2022-2025, Rangkaian acara terdapat Talk Show bersama Humas Polda Riau, BPP Perhumas dan narasumber lainnya. Diikuti oleh ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Kota Pekanbaru.

 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )