Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Melalui MTQ Diharapkan Lahir Generasi Emas Cinta Al-Quran dan Semangat Bangun Bangsa
Wakil Gubernur Riau memberikan sambutan saat menghadiri penutupan acara MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Rohil

BAGANSIAPIAPI - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) mengharapkan melalui pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), akan melahirkan generasi emas yang hatinya terikat dengan Alquran. Tapi memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Wagubri berharap pula, penyelenggaraan MTQ yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dapat kiranya menjadi syiar Islam dan menjadi kegiatan yang positif. Sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri penutupan acara MTQ XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Rohil. Berlangsung di Bagansiapiapi, Jumat (29/7/22) malam.

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tahun ini berjalan telah berjalan dengan baik dan aman, semoga akan melahirkan generasi emas yang hatinya terikat dengan Alquran. Tapi memiliki semangat untuk," ungkapnya.

Edy Nasution menyebutkan, MTQ merupakan salah satu momen dan forum bagi umat Islam untuk merefleksikan Al-Quran, dengan membaca dan memahaminya sesuai dengan standar yang telah disusun oleh para ulama.

Selain itu terangnya, bacaan yang bagus, hafalan yang lancar dan pemahaman yang benar yang telah disajikan dalam MTQ, merupakan salah satu cara umat Islam untuk mempedomani Al-Quran sebagai petunjuk bagi kaum yang bertakwa.

Tambahnya, MTQ merupakan sarana yang mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan dan pemahaman Al-Quran. 

"Tidak kalah pentingnya adalah tumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Quran karena hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan kita sehari-hari," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Over Kapasitas, Rohil Bakal Punya Lapas Baru

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:26:34 WIB