Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

ROKAN HULU - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengusulkan membuka penerimaan pegawai negeri sipil untuk tenaga pendidik (guru) tahun depan untuk menutupi kekurangan tenaga pendidik berstatus PNS di daerah itu.

Bupati Rohul, Drs Achmad MSi kepada pers di Pasir Pangaraian, Senin (25/8) mengatakan, saat ini pihak dinas pendidikan masih memberdayakan tenaga guru dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Bantu (GB) untuk semua tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

"Memang kami akui, di sekolah-sekolah di Rohul masih banyak kekurangan tenaga guru, khususnya untuk guru PNS di SMK-SMK. Kami akan coba usulkan penerimaan CPNS di tahun 2015," kata Achmad.

Bupati menegaskan, Pemkab Rohul berkomitmen meningkatkan kesejahteraan tenaga guru, dengan memberikan transportasi, termasuk tambahan bagi guru yang sudah bersertifikasi.

"Kita berharap, dengan meningkatkan pendapatan guru di Rohul, maka akan meningkatnya Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita. Selain tenaga pendidik yang kita perhatikan, juga termasuk infrastruktur dan sarana prasana sekolah kita perbaiki, sehingga mendukung peningkatan belajar mengajar di sekolah tersebut," ujarnya.

Bupati menyatakan, pihaknya tetap komit dalam meningkatkan dunia pendidikan, baik melalui program wajib belajar 12 tahun yang sudah diterapkan sejak tahun 2010 lalu, termasuk memberikan pendidikan sertifikasi bagi guru-guru di Rohul.
Upaya itu, menurut dia sebagai bentuk dukungan Pemkab Rohul dalam meningkatkan SDM di Rohul.

"Kami melihat, semakin banyak warga kita yang pintar, maka semakin banyak warga yang ekonominya baik atau meningkat pula," ungkapnya. (MC Riau/hr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB