Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Tinjau Pelatihan Menjahit Baznas Inhil, Misnarni Syamsuar : Semoga jadi Peluang Usaha

Tembilahan - Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar  meninjau pusat pelatihan keterampilan kreatif produktif mustahik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (6/9/2022).

Adapun bentuk pelatihan keterampilan kreatif produktif oleh Baznas Inhil ini yaitu memberikan keterampilan menjahit kepada ibu - ibu warga Inhil yang ikut serta dalam pelatihan tersebut yang dilaksanakan selama satu bulan penuh.

Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menyampaikan, ibu peserta pelatihan ini  termasuk yang  beruntung dapat mengikuti pelatihan menjahit oleh Baznas Inhil. Untuk itu, ia mengingatkan pelatihan ini untuk terus dapat dikembangkan.

"Pelatihan menjahit,  jadi ilmu menjahit ini jangan sampai di sini saja. Namun harus diteruskan di rumah," ujar Misnarni.

Misnarni mengapresiasi, setelah selesai pelatihan alat-alat selama pelatihan akan di berikan kepada peserta pelatihan

"Alhamdulillah, alat yang diberikan saat pelatihan itu dapat dibawa pulang sehingga nanti di rumah dapat dilatih," ujar Misnarni

Misnarni memotivasi para peserta pelatihan untuk ulet belajar. Misnarni pun bercerita dan berbagi pengalaman bagaimana dia sejak awal tekun menjahit.

Menurutnya, dalam menjahit itu yang diperlukan yaitu terus di latih dan jangan pernah takut untuk terus belajar. Agar kemampuan menjahit dapat terus di tingkatkan dapat menjahit baju  secara utuh.

"Misalnya, kita harus beranikan diri buat modal sendiri dengan melakukan pelatihan di rumah," ujar istri Gubernur yang dikenal, banyak model baju yang dihasilkannya.

"Harus bisa berani pecah-pecah baju buk, untuk melatih kemampuan. Saat ini jahitnya lurus-lurus saja, tapi harus tetap latih diri di rumah," ujarnya lagi.

Misnarni Syamsuar mengatakan, untuk mengembangkan latihan menjahit itu harus ada kemauan dan terus rajin melatih diri. Bila sudah memiliki keterampilan, bisa membuka usaha yaitu jasa menjahit.

Ia berharap, melalui pengembangan pelatihan kompetensi keterampilan kreatif produktif dengan menjahit bagi ibu - ibu peserta, menjadi salah satu langkah sebagai peluang usaha dan untuk menambah pendapatan rumah tangga.

"Kedepannya semoga ini bisa menjadi peluang usaha yang menghasilkan," ujar Misnarni.

Dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Ketrampilan Kreatif Produktif Baznas Inhil, Misnarni didampingi ketua PKK Inhil Zulaikah Wardan dan Ketua Baznas Inhil Muhammad Yunus Hasby. 

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Serahkan 149 SK Guru PPPK di Indragiri Hilir

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:02:30 WIB

Nyaris! Warga Inhil Hampir Jadi Mangsa Buaya

Senin, 08 Juli 2024 | 19:05:45 WIB

PLN Klaim PLTU Tembilahan Terangi 87 Juta Rumah

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:22:07 WIB

Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:26:05 WIB