Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Bertemu Insan Kreatif, Gubri Syamsuar Endorse Produk Usaha Ekonomi Kreatif Inhil
Gubri Syamsuar

INHIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkomitmen untuk memajukan pelaku usaha ekonomi kreatif di Provinsi Riau.

Bentuk keseriusan Gubri dalam membantu memajukan usaha ekonomi kreatif dibuktikan dengan memfasilitasi promosi atau endorse untuk produk usaha ekonomi kreatif dan UMKM secara gratis di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Endorse ini dilakukan Gubri Syamsuar saat menghadiri silaturrahmi dan bertemu insan ekonomi kreatif di Kompleks Olahraga Stadion Beringin Tembilahan, Selasa (6/9/2022) malam. 

Gubri mengatakan bahwa ekonomi kreatif merupakan sektor ekonomi unggulan di Indonesia. Menurut Gubri bahwa ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif penggerak bagi usaha lainnya termasuk UMKM.

"Karena itulah pemerintah kita mendorong, mendukung adanya pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif. Alhamdulillah saya juga diberikan penghargaan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ini merupakan juga kepala daerah yang perhatian terhadap ekonomi kreatif," kata Gubri. 

Lebih lanjut, Gubri menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau saat ini sedang membangun Gedung Riau Creative Hub yang digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif di Provinsi Riau. 

"Sebuah lokasi yang tempatnya di Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru yang insya Allah tahun ini selesai. Mudah-mudahan tahun depan bisa dimanfaatkan pelaku-pelaku ekonomi kreatif Riau," jelasnya. 

"Ini semua adalah untuk mempromosikan pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau ini," ia menambahkan. 

Selain itu, Gubri juga menghimbau Pemerintah Kabupaten/ Kota se Provinsi Riau untuk memiliki produk usaha ekonomi unggulan serta mendorong pengembangan usaha ekonomi kreatif dan UMKM di daerah.

"Kesempatan inilah barangkali kita harapkan nanti bisa membangkitkan ekonomi kembali dan sekaligus para pelaku ekonomi kreatif ini bisa berkembang maju," ungkapnya. 

Adapun produk usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Indragiri Hilir yang dipromosikan atau endorse oleh Gubernur Riau Syamsuar secara gratis seperti madu, minyak kelapa, makanan ringan, lukisan dan lain sebagainya. 

Melalui endorse usaha ekonomi kreatif ini, Gubri berharap bisa mendongkrak branding usaha ekonomi kreatif dan UMKM agar pemasarannnya lebih luas dan efektif.

"Dan kami dari Pemerintah Provinsi Riau saat ini tentunya sangat memsupport sangat mendukung ini adanya usaha-usaha ikhtiar seperti ini," tutupnya. 

(Mediacenter Riau/aaa)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir Kebanjiran

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:11:49 WIB

Diserang Harimau Sumatera di PT SPA, Arif Nyaris Tewas

Jumat, 06 Januari 2023 | 13:36:15 WIB

Pasar Murah di Inhil, Ini Respon Warga Tembilahan

Rabu, 07 September 2022 | 20:00:03 WIB

Gubri Syamsuar Senang Berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat

Selasa, 06 September 2022 | 21:27:17 WIB