Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023

TEMBILAHAN - Sebagai upaya menekan laju inflasi di Provinsi Riau, TP PKK Provinsi Riau turut mendukung kebijakan Tim Pengendalian Inflasi Pusat yang mengamanatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan gerakan tanam (Gertam) cepat panen, seperti gertam cabai dengan memanfaatkan perkarangan.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan melibatkan Forkopimda Provinsi Riau, serta Tim Penggerak PKK Provinsi Riau telah memulai gerakan menanam cabai di perkarangan di Kota Pekanbaru, di Kota Dumai dan di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dapat diketahui, Badan Pusat Statistik Provinsi Riau melakukan indikator mengecek kenaikan inflasi di Provinsi Riau, pada ketiga daerah yaitu Pekanbaru, Dumai dan Tembilahan. Sehingga, ketiga daerah tersebut digencarkan untuk dilaksanakan gertam cabai di perkarangan.

Untuk itu, Pemprov Riau untuk melakukan upaya melakukan gertam cabai dengan mengajak masyarakat khususnya kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga yaitu dengan mewujudkan gerakan tanam cabai di perkarangan.

Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menyampaikan, bahwa kegiatan ini tentu sebagai keikutsertaan TP PKK Provinsi Riau untuk mengendalikan inflasi di Provinsi Riau.

"Cabai ini juga salah satu kebutuhan dasar rumah tangga, kami dari TP PKK Provinsi Riau juga mendukung serat mengajak ibu-ibu rumah tangga agar melakukan gerakan tanam cabai," katanya, usai melaksanakan kegiatan gerakan menanam cabai, di Tembilahan, Rabu (7/9/22).

Sebelumnya, gerakan itu juga dilakukan di Pekanbaru tepat di Jalan Thamrin Lapangan FKIP UNRI Pekanbaru. Kemudian di Kota Dumai, tempatnya di Halaman Kantor Camat Dumai Barat, serta dilanjutkan dilakukan gertam cabai di Kompleks Kediaman Gubernur Riau.

Sehingga melalui kegiatan gertam cabai ini, diperlukannya semangat gotong royong, baik masyarakat bersama kelompok tani. Melalui gertam ini  juga diharapkan, dapat menekan inflasi komoditas cabai, juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan rumah tangga. 

(Mediacenter Riau/dw)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir Kebanjiran

Kamis, 26 Januari 2023 | 06:11:49 WIB

Diserang Harimau Sumatera di PT SPA, Arif Nyaris Tewas

Jumat, 06 Januari 2023 | 13:36:15 WIB

Pasar Murah di Inhil, Ini Respon Warga Tembilahan

Rabu, 07 September 2022 | 20:00:03 WIB

Gubri Syamsuar Senang Berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat

Selasa, 06 September 2022 | 21:27:17 WIB