Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Kuliah Umum STAI Auliaurrasyidin, Gubri Bahas Ekonomi dan Keuangan Syariah
Gubri Syamsuar saat memberi kuliah umum di STAI Auliaurrasyidin.

PEKANBARU - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliurrasyidin Tembilahan melaksanakan kuliah umum bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Peranan Sekolah Tinggi dan Mahasiswa dalam Mengembangkan Masyarakat Ekonomi Syariah di Provinsi Riau" itu dilaksanakan di Gedung Abdurrahman Siddiq Kampus STAI Auliurrasyidin Tembilahan. 

Kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa STAI Auliurrasyidin tersebut dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa/ mahasiswi baru Tahun Ajaran 2022/2023 di kampus kebanggaan Kabupaten Indragiri Hilir tersebut. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam orasinya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Bumi Melayu Lancang Kuning Provinsi Riau. 

Menurut Gubri bahwa pengembangan ekonomi dan keuangan syariah diyakini akan lebih diterima oleh masyarakat Riau yang memiliki budaya melayu dengan mayoritas Islam. 

"Budaya melayu ini identik dengan islam, islam ini jelas adatnya yaitu Adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah," kata Gubri saat kuliah umum STAI Auliurrasyidin Tembilahan, Rabu (7/9/2022).

Upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Riau yaitu dengan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Riau tentang Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah dan membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah  (KDEKS) Provinsi Riau.

Selain itu, lanjut Gubri bahwa percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Riau dilakukan salah satunya melalui konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah. 

Oleh karena itu, Gubri Syamsuar berharap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat memberikan dampak pada ekonomi semua masyarakat, pelaku usaha dan UMKM. 

"Kalau kita ingin selamat dunia akhirat mari kita manfaatkan ini agar nanti tentunya pertumbuhan ekonomi daerah ini semakin tinggi," pukasnya.

(Mediacenter Riau/aaa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB