Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024

PEKANBARU - Sebagai bentuk komitmen dan upaya untuk mencetak lahirnya para hafiz Quran di Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama LPTQ Riau, Kemenag Riau dan Tafaqquh, menggelar kegiatan motivasi Qur'ani bersama Syeikh Sa'ad Bin Yaslam Bin Saad Khanbari dari Yaman, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (10/9/22).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur (Wagubri) Edy Natar Nasution, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, Ustaz Mustafa Umar, serta tamu undangan lainnya.

Ketua penyelenggara kegiatan sekaligus Asisten I Setda Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana dilaksanakan. Akan tetapi karena tingginya antusias masyarakat, maka kedepannya akan  diprogramkan.

"Maksud kegiatan ini untuk memberikan semangat pada para penghafal Al-Quran, untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya.

Masrul Kasmy mengatakan, motivasi Qur'ani hari ini diikuti lebih kurang 180 peserta. Yakni terdiri dari 100 orang para santri dan santriwati perwakilan kabupaten/kota se Riau, seperti dari Kota Pekanbaru 25 orang, Kabupaten Kampar, Siak, Rokan hilir dan Rokan Hulu masing-masing 10 orang.

Kemudian, dari Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Dumai, Kepulauan Meranti mengirimkan masing-masing 5 orang.

"Selebihnya dari masyarakat dan undangan. Diluar yang kita undang hari ini masih banyak juga yang berkeinginan hadir, banyak sekali yang menghubungi saya ingin hadir namun karena keterbatasan tidak bisa kita undang," ucapnya.

Asisten I Setda Riau ini melanjutkan, selain para hafiz Quran, antusias masyarakat awam yang belum jadi penghafal Alquran dan belum mengetahui makna dari bacaan Al-Quran juga sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan motivasi Qur'ani.

Sehingga ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini untuk dapat terus diselenggarakan sebagai upaya memupuk lahirnya para hafiz Quran di Riau.

"Banyak sekali perminta untuk mereka (masyarakat awam) untuk mendatangi kegiatan kita pada hari ini, InsyaAllah kita berikan nanti kesempatan bagi masyarakat untuk ikut bergabung. Semoga kegiatan  ini punya manfaat besar bagi keumatan," tambahnya.

"Mari bersama kita fahami Al-Quran, semoga kita selamat dunia akhirat," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lulusan STP Riau 90 Persen Sudah Bekerja

Kamis, 27 Juni 2024 | 23:32:31 WIB