Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Apresiasi Pembangunan Quran Center, Syekh Sa'ad Yaman: Orang-orang Nanti Akan Belajar ke Riau

PEKANBARU - Syeikh Sa'ad Bin Yaslam Bin Saad Khanbari dari Yaman menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Quran Center di Provinsi Riau.

Ia menerangkan, dengan adanya Quran Center tersebut maka diharapkan akan menjadi pusat kajian Alquran di Provinsi Riau. Bahkan sebutnya, nantinya akan datang orang-orang belajar Alquran dari penjuru Asia ke Riau.

"Semua orang-orang di Asia datang ke Riau Insha Allah tidak jauh belajar Alquran, tidak usah pergi ke Timur Tengah. Karena semua ilmu InsyaAllah Al-Quran dan ilmu agama InsyaAllah akan datang ke Quran Center," ucapnya, dalam kegiatan motivasi Qur'ani di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (10/9/22).

Syeikh Sa'ad menyebutkan, Gubernur Riau merupakan gubernur yang mencintai Alquran dan berupaya membumikan Alquran di Riau. Untuk itu ia berharap, keberadaan Quran Center bermanfaat bagi masyarakat Riau.

"Insyaallah (Quran Center) di Riau bermanfaat, pak gubernur Alhamdulillah di Riau dirahmati Allah karena gubernur suka Al-Quran," ucapnya.

Sementara itu ustad di Riau yang berkhidmat dalam pembelajaran Quran bersama Syekh dari Yaman, Musthafa Umar juga menyampaikan hal yang sama. 

Ia mengatakan Gubri dengan visi Quraninya bahwasanya negeri ini mestilah dapat melakukan penerangan dengan cahaya Alquran, maka dengan visi tersebut dibangunlah Quran Center

"Awal cerita adalah kami pertemukan dua sosok yang Insya Allah akan membuat perubahan yaitu sosok Syekh Sa'ad kemudian sosok bapak gubernur, pertemuan terjadi beberapa hari yang lalu kemudian pertemuan yang kedua hari ini dan tidak boleh sampai di sini saja," ucapnya.

Musthafa Umar menyebutkan dengan keberadaan Quran Center ini, diharapkan berkontribusi paling tidak sebagai kajian Ilmu Quran di wilayah Sumatera.

Terangnya, dalam waktu yang tidak begitu lama, maka akan berdatangan para penuntut ilmu yang berkaitan dengan AlQuran ke Provinsi Riau. 

"Mulai dari tahsin Alquran, tahfidz Alquran, kemudian InsyaAllah dilanjutkan dengan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Alquran, kemudian tafsir Alquran, kaidah-kaidah tafsir Alquran dan lainnya," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB