Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Gubri Syamsuar Berikan Penghargaan Kepada 9 Insan Olahraga
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada mantan atlet berprestasi, pelatih berprestasi, pembina dan atlet berprestasi pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIX Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Riau Nomor : Kpts.1375/IX/2022 tanggal 7 September 2022 tentang Penghargaan kepada Atlet, Pelatih, Mantan Atlet dan Pembina Berprestasi di Bidang Keolahragaan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di halaman kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Ahad (11/9/2022).

Sebanyak sembilan insan olahraga yang dinilai telah berjasa terhadap perkembangan dan prestasi olahraga di Provinsi Riau menerima penghargaan ini. 

Penerima penghargaan ini dinilai langsung oleh tim perumus yang terdiri dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau, Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau, dan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Riau.

Adapun penghargaan atlet berprestasi diberikan kepada Syaifahmi Riski (atlet angkat berat KONI Riau), Nisa Afrawasih (atlet anggar KONI Riau), Nasrul (atlet bulutangkis NPC Riau), Suhartuti (atlet menembak NPC Riau) dan Khairani (atlet senam SOIna Riau).

Penghargaan lainnya untuk mantan atlet berprestasi yaitu Afrianto (mantan atlet sepak takraw KONI Riau). Kemudian penghargaan kategori pelatih berprestasi diberikan kepada Zurriatti Darman (pelatih kempo KONI Riau) dan Zulkifli (pelatih anggar KONI Riau). Sementara itu penghargaan pembina berdedikasi diberikan kepada Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Syafrinaldi.

Para penerima penghargaan insan olahraga berprestasi dan berdedikasi dari Pemerintah Provinsi Riau ini berhak mendapatkan piagam dan uang saguhati sebesar Rp. 15 juta.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar meminta kepada para atlet untuk terus berlatih dengan semangat dan motivasi yang lebih besar lagi, sehingga dapat semakin berprestasi. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Alhamdulillah prestasi dari para atlet dari Riau cukup membanggakan," ujar Gubri Syamsuar. 

"Karena itu tentunya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah ditunjukkan para atlet baik ditingkat nasional, tingkat asia tenggara, maupun juga tingkat asia dan dunia," ia menambahkan.

Peringatan Haornas Tingkat Provinsi Riau ini diawali dengan senam massal bersama masyarakat. Selain itu, juga di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya cek kesehatan gratis, sosialisasi olahraga prestasi, olahraga masyarakat dan pameran produk olahraga.

(Mediacenter Riau/aaa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )