Ahad, 10 Zulhijjah 1445 H | 16 Juni 2024
Bahas Tanaman Buah, Wagubri Terima Audiensi Petani Melon dan Semangka

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menerima audiensi dari petani melon dan semangka dalam rangka membahas terkait tanaman buah, khususnya semangka dan melon. Berlangsung di Taman Gembira Durilengkeng milik Wagubri, Senin (26/9/22).

Perwakilan petani melon dan semangka, Sinaga mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekannya telah berhasil melakukan budidaya melon dan semangka unggulan di lahan milik Pemprov Riau yang terletak di daerah Kubang Raya Pekanbaru.

"Alhamdulillah di lahan tersebut sudah dilakukan panen semangka dan melon, Alhamdulillah testimoni masyarakat bagus," ujarnya.

Sinaga melanjutkan, rencananya akhir bulan Oktober mendatang akan dilakukan panen kembali. Untuk itu ia mengundang Wagubri untuk dapat hadir bersama mengikuti panen itu.

"Selain semangka dan melon, di lokasi itu juga ditanami palawija. Kami juga merekrut petani muda dari kampus-kampus di Riau pak, jadi mohon kalau ada lahan kosong tolong diinformasikan supaya kami bisa memanfaatkannya dengan baik," katanya.

Selanjutnya, Wagubri menyambut baik pertemuan tersebut. Ia menyampaikan bahwa ia termasuk orang yang suka berkebun. 

Bahkan di Taman Gembira miliknya tersebut, ia memiliki berbagai jenis varietas durian, dan berbagai jenis tanaman buah lainnya, seperti lengkeng, mangga, jambu dan lain-lain.

Edy Nasution menerangkan, dia sengaja menerima audiensi para petani tersebut di kebunnya, karena sekaligus ingin memperlihatkan bahwa di lahan gambut pun bisa ditanami tanaman hortikultura bahkan tumbuh dengan subur.

"Saya mulai menanam ini sejak awal pandemi, Alhamdulillah kalau dibantu ahlinya walaupun tanahnya gambut tetap jadi," ujarnya.

Menanggapi undangan menghadiri panen melon dan semangka pada Oktober mendatang, Wagubri mengaku antusias dan berharap bisa menghadirinya.

"InsyaAllah saya akan hadir kalau jadwalnya tidak bentrok dengan jadwal agenda di kantor," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Perbaikan Infrastruktur Salah Satu Fokus Pemprov Riau

Jumat, 07 Juni 2024 | 20:31:49 WIB

Membangun Nilai-Nilai Kebudayaan Perlu Sinergitas

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:29:11 WIB