Senin, 16 Rajab 1444 H | 06 Februari 2023
Apresiasi Penyebaran Informasi, Kemenkominfo Berikan Penghargaan Untuk Media Center Daerah

JAKARTA - Sebagai upaya memberikan apresiasi atas kontribusi dalam penyebaran informasi di daerah, Kementerian Komunikasi Informasi (Kemenkominfo) memberikan apresiasi dan penghargaan untuk media center daerah.

Direktur Pengelola Media Kemenkominfo Nursodik Gunarjo mengatakan bahwa saat ini lebih kurang terdapat 120 media center daerah yang dinilai aktif di seluruh daerah-daerah di Indonesia.

Ia menerangkan, setiap harinya melalui media center tersebut terdapat pertukaran pesan ke Kemenkominfo dengan media center daerah itu mencapai 500 pesan, baik berupa berita, foto, feature dan lainnya.

"Kontribusi seperti itulah yang patut mendapatkan apresiasi ya, ada memang beberapa media center yang terkesan kurang aktif tetapi banyak Media center yang aktif," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan dalam Anugerah Media Center Daerah 2022, Senin (26/9/22) malam.

Nursodik Gunarjo melanjutkan, atas kontribusi tersebut, Kemenkominfo merasa sudah saatnya mitra-mitra kerja Kemenkominfo yang bersama-sama menyebarkan informasi publik ini dikumpulkan dalam sebuah forum.

Sehingga melalui forum itu diberikan apresiasi kepada pengelola media center yang memang kontribusinya luar biasa dalam menyampaikan informasi publik kepada masyarakat.

"Ini bukan lomba, tapi ini adalah apresiasi. Kalau lomba itu cepat-cepetan, tinggi-tinggian besar-besaran, kuat kuatan, kita bukan itu. Tetapi dalam rangka bagaimana kita bersinergi bersama supaya komunikasi publik ini bisa berjalan secara efektif," ungkapnya.

Direktur Pengelola Media Kemenkominfo menambahkan, penilaian Anugerah Media Center Daerah tahun 2022 ini dibagi atas empat kategori.

Yakni pertama, media center terbaik kategori berita tingkat provinsi, kedua media center terbaik tingkat kabupaten kota, kemudian yang ketiga media center terbaik kategori foto tingkat provinsi kabupaten kota dan yang keempat adalah foto terbaik berdasarkan pendirian dari redaksi portal berita Info Publik.

"Masing-masing kategori dilakukan penilaiannya tidak hanya dari kuantitas tapi kualitas serta juga berdasarkan kesesuain dengan agenda setting nasional," ucapnya.

Nursodik Gunarjo mengharapkan apresiasi penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pengelola media center daerah untuk terus aktif berkontribusi dan bersama-sama mengusung komunikasi publik untuk mencerdaskan masyarakat.

"Aktivitas yang kita lakukan dengan niat yang baik ini tentu saja akan menghasilkan yang baik dan menghasilkan yang terbaik juga untuk seluruh bangsa dan masyarakat Indonesia," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

Info Riau Sepekan

Info riau sepekan (20/9/2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Berikut Arah Kebijakan Prioritas OJK Tahun 2023

Senin, 06 Februari 2023 | 13:19:12 WIB

Mendagri: Masalah Inflasi Sudah Menjadi Atensi Bersama

Senin, 30 Januari 2023 | 15:38:15 WIB