Rabu, 3 Ramadhan 1442 H | 14 April 2021

ROKAN HULU - Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Drs Achmad MSi meminta kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) asal daerah itu untuk mendoakan apartur pemerintah agar terhindar dari kasus korupsi.

Hal tersebut disampaikan bupati saat melepas keberangkatan JCH asal Korpri Rohul, Jumat (29/8) pagi di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.

Dalam kegiatan pelapasan jemaah haji Rohul ini, hadir Wakil Bupati Rohul, Ir Hafith Syukri MM, Dandim 0313  KPR, Letkol Inf Asep Dedi Darmadi SIp, Sekdakab Rohul Damri Harun, Ketua MUI dan ratusan PNS dilingkungan Pemkab Rohul serta keluarga para jemaah haji. Selain meminta JCH Korpri untuk mendoakan PNS terhidnar dari kasus korupsi, Bupati Achmad juga meminta seluruh JCH khusunya JCH PNS untuk menjaga proses perjalanan haji, sehingga mendapat predikat haji mabrur.

Bupati Achmad mengharap, seluruh JCH PNS Rohul yang berangkat dapat menjadi duta-duta Rohul yang memberikan manfaat bagi jemaah lain, sehingga setelah kembali ke tanah air, prilaku tersebut bisa terus terimplementasi dalam tugas keseharian.

“Saya mengharapkan saudara berbaur dengan masyarakat lain, jaga prilaku saudara. Jadilah individu  yang tak hanya menjadi petugas bagi diri sendiri, namun juga menjadi petugas yang membantu jemaah lain, jaga lisan saudara, jangan sampai menyakiti, perasaan orang lain termasuk orang tua yang juga berangkat,” ungkapnya.

Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Pelepasan JCH Korpri asal Rohul, Erman ST, kegiatan pelepasan haji ini merupkan kegiatan bidang keagamaan yang rutin digelar setiap tahunya.

“Dijadikanya kegiatan ini sebagai kegiatan rutin bertujuan agar memupuk rasa keimanan, kekeluargaan dan solidaritas sesama anggota Korpri,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, salah seorang jemaah haji Korpri, Irpan Rido mengaku terharu. Mereka mengharapkan doa dari anggota Korpri lain sehingga semua mendapatkan keselamatan pulang dan pergi dengan menyandang haji mabrur.

“Kami juga meminta maaf, bila selama ini dalam hubungan kerja ada tugas yang tidak selesai, atau ada perbuatan dan ucapan yang tidak berkenaan, sehingga tidak menjadi beban bagi kami dalam menjalankan ibadah nanti,” ucap Irpan Rido yang juga Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rohul tersebut.

Untuk tahun ini, jumlah JCH berstatus PNS berjumlah 48 orang terdiri dari 29 laki 19 perempuan. Jemaah anggota Korpri ini tersebar dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Rambah 21 orang, Tambusai 5 orang, Kepenuhan 5 orang,  Kunto Darusalam 3 orang, Ujungbatu 8 orang, Rambah Hilir 2 orang, Kepenuhan Hulu, Rambah Samo dan Bangun Purba masing-masing 1 orang.

“Mereka nantinya akan bergabung dengan 201 JCH Rohul lain di kelompok penerbangan (kloter) 5 dengan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hulu,” ujar Erman. (MC Riau/hr)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Wagubri Bersama Forkompimda Tinjau TPS di Rokan Hulu

Rabu, 09 Desember 2020 | 11:39:51 WIB

Venue Paralayang Miliki Potensi Wisata

Kamis, 12 November 2020 | 21:33:29 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Prioritaskan Tanaman Pangan

Kamis, 12 November 2020 | 21:25:56 WIB

Gubri Akan Usulkan Jalan Perbatasan Jadi Jalan Nasional

Kamis, 12 November 2020 | 16:54:34 WIB

Gubri Serahkan Bantuan Obatan Covid-19 ke Pemkab Rohul

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:19:14 WIB

Wagubri Kunjungi Situs Cagar Budaya Istana Rokan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:30:49 WIB