Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Ribuan Jemaah Salat Jumat Perdana di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau
Salat Jumat di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau, Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Seri Meranti, Rumbai Pekanbaru.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar salat Jumat perdana di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau, Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Seri Meranti, Rumbai Pekanbaru. 

Dari pemantauan di lokasi, terlihat ribuan jemaah yang berasal dari lingkup Pemerintah Daerah dan Masyarakat memadati masjid ini, Jumat (07/10/2022).

Tampak hadir Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menunaikan salat Jumat di mesjid yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau tersebut.

Sebelum melakukan salat berjamaah, Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar telah melakukan simbolis penanaman di halaman masjid dan meninjau kelayakan fasilitas.

Di kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bahwa salat jumat berjamaah ini merupakan sebagai awal dibukanya kegiatan untuk salat lima waktu berjmaah.

“Kita shalat jumaat [perdana] hari ini dengan tujuan agar masjid ini bisa bersinar. Diawali dengan salat jumaat di nurul wathan ini. Tentunya dengan adanya salat begini kita pasti tau apa yang harus kita benahi. Sambil berjalan sambil dibenahi,” katanya.

Dijelaskan Gubri, untuk kepengurusan di Masjid Nurul Wathan Provinsi Riau ini telah ditetapkan surat keputusan (SK) yang ditunjuk sebagai ketua umum pengurus masjid yaitu Masrul Kasmy.

“Tentunya pengurusnya sudah saya tunjuk dan tanda tangani SK nya agar hari ini mulai mengisi untuk memakmurkan masjid ini. Mudah-mudahan dengan dimulainya kegiatan ini warga kita disini semakin ramai, tadi saja benar-benar diluar perkiraan kami karena disini hanya menyediakan untuk lima shaf saja tapi ternyata padat,” jelasnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap adanya pembukaan salat jumat berjamaah masjid tersebut dapat dimanfaatkan umat Islam dan ke depannya akan ada pengajian serta kegiatan keagaaman.

“Alhamdulillah minat masyarakat disini pun banyak, semoga setelah dibukanya untuk salat ini bisa dimanfaatkan umat Islam. Tentunya untuk salat lima waktu akan terus berjalan dan nanti juga ada pengajian,” pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB