Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024
54 Kafilah Riau Diharapkan Raih Predikat Terbaik Pada MTQ Nasional XXIX
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU- Pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) tingkat Nasional XXIX akan digelar pada 10-19 Oktober 2022 di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. 

Sebanyak 54 kafilah perwakilan Provinsi Riau akan mengikuti ajang tersebut, dan sudah dilepas secara resmi oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (7/10/2022) malam. 

Gubernur Syamsuar mengimbau para peserta dan pelatih untuk tetap kosentrasi pada kegiatan MTQ, karena menurutnya melalui ajang tersebutlah akan dinilai dan dievaluasi sejauh mana keberhasilan pelatih naupun Pemerintah Provinsi Riau dalam membina qari dan qariah di tanah Melayu Bumi Lancang Kuning. 

"Selamat mengikuti MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, dan juga selamat dalam perjalan baik perjalanan pergi ataupun pulang.  Semoga menorehkan prestasi lebih baik dimasa sebelumnya," harap Gubri. 

Sementara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau,  Mahyudin menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir peserta kafilah perwakilan Riau berhasil mendapatkan prestasi gemilang, seperti peringkat 5 pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Maluku Utara. 

Tentu, Mahyudin mengharapkan prestasi tersebut tidak membuat kafilah Riau berpuas diri, namun lebih mengasah diri dan menjaga kualitas untuk terus meraih prestasi lebih tinggi lagi. 

"Mudah-mudahan MTQ Nasional tahun ini bisa mendapatkan hasil terbaik yang bisa dibawa pulang oleh peserta Riau," tutup Mahyudin. 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )